Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah

DFSK Indonesia Donasikan Glory 580 pada Polda Sulawesi Tengah untuk Permudah Evakuasi Korban Bencana

DFSK Indonesia menyerahkan satu unit Sport Utility Vehicle (SUV) Glory 580 1.5 Turbo M/T kepada Polda Sulawesi Tengah.

DFSK Indonesia Donasikan Glory 580 pada Polda Sulawesi Tengah untuk Permudah Evakuasi Korban Bencana
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Penyerahan unit Glory 580 secara simbolis oleh Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang (kedua dari kiri) kepada Wakapolda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, Selasa, (30/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bencana alam yang melanda wilayah Palu dan Donggala beberapa waktu silam, mendorong DFSK Indonesia untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada pihak kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, dalam rangka membantu kegiatan mobilisasi mereka.

Dalam hal ini, DFSK Indonesia menyerahkan satu unit Sport Utility Vehicle (SUV) Glory 580 1.5 Turbo M/T kepada Polda Sulawesi Tengah.

"Melihat dan mendengar pemberitaan tentang bencana di Sulawesi Tengah, kami tergerak untuk memberikan bantuan untuk daerah yang tertimpa musibah tersebut. Karena itulah DFSK Indonesia mendonasikan satu unit SUV andalan kami, Glory 580, kepada pihak kepolisian untuk dapat dipergunakan selama pasca bencana," ujar Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang dalam rilisnya, Rabu (31/10/2018).

Viral Kisah Ketegaran Jihan Bocah Korban Bencana di Palu, Gambar Sang Ibu di Tanah Pakai Sedotan

4 Fakta Baru Gempa Palu-Donggala, Temuan Jenazah Berpelukan hingga Pembangunan Hunian Sementara

Penyerahan unit Glory 580 secara simbolis dilakukan pada hari Selasa, 30 Oktober 2018 di Palu, Sulawesi Tengah yang diserahkan langsung oleh Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, kepada Wakapolda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso.

"Saya mewakili Polda Sulawesi Tengah, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DFSK atas bantuan unit Glory 580 ini. Harapan kami adalah semoga SUV Glory 580 ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan masyarakat Palu dan Donggala dalam proses recovery pasca gempa dan selalu mendukung kegiatan kemanusiaan," ujar Wakapolda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso.

Hari Keempat Evakuasi Lion Air JT 610: Operasi Pencarian Pesawat Fokus ke Area Black Box

Analisis Dugaan Pilot Senior Stephanus G.S hingga Vincent Aditya Terhadap Tragedi Lion Air JT-610

Kunjungi Keluarga Penumpang Lion Air, Gus Ipul Dukung Percepat Penyelidikan Sebab Kecelakaan

DFSK merasa bahwa SUV Glory 580 akan mudah melintasi sejumlah medan yang kondisinya cukup buruk, setelah mengalami bencana alam.

"Kami harap bantuan ini dapat mempermudah pihak Polda Sulawesi Tengah dalam melakukan tugas di lapangan, mengevakuasi korban bencana, hingga mobilisasi dari satu lokasi ke lokasi lainnya," tutur Franz.

Pihaknya juga berharap semoga donasi yang diberikan dapat menjadi semangat memulihkan situasi wilayah Sulawesi Tengah hingga dapat berangsur pulih dan kembali ke keadaan normal.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved