Kapolda Jatim Silaturahmi ke Pondok Pesantren Dalwa - Pasuruan, Langsung Dapat Surban

apolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama beberapa Pejabat Utama Polda Jatim melaksanakan silaturahmi ke Pondok Pesantren Dalwa - Pasuruan

Kapolda Jatim Silaturahmi ke Pondok Pesantren Dalwa - Pasuruan, Langsung Dapat Surban
(Surya/Galih Lintartika)
RAMAH : Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mendapatkan hadiah dari Habib Zein Hasan Baharun berupa kopiah dan sorban 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama beberapa Pejabat Utama Polda Jatim melaksanakan silaturahmi ke Pondok Pesantren Dalwa - Pasuruan, Kamis (1/11/2018) pagi.

Pada kesempatan ini Kapolda Jatim disambut hangat oleh pengasuh Ponpes Dalwa, Habib Zein Hasan Baharun dan ribuan santri Ponpes Dalwa. Kapolda Jawa Timur mendapatkan hadiah kalungan sorban dan kopiah putih dari Habib Zein.

Tak hanya itu, kedatangan Kapolda di Pasuruan ini juga disambut langsung oleh jajaranForkopimda Kabupaten Pasuruan, seperti Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo, Ketua DPRD Kabupaten Pasiruan Sudiono Fauzan.

Kepada wartawan, Kapolda mengatakan, ulama dan umaro harus bersatu untuk mewujudkan Jawa Timur yang aman, damai dan sejuk. Maka dari itu, ia menyebut akan terus melakukan silaturahim kepada habib, kiai dan tokoh agama di Jawa Timur.

Ibu Korban Kecelakaan Lion Air JT 610 Pingsan Saat Jenazah Anaknya Tiba Sukodono Sidoarjo

"Kami memohon doa agar Polri khususnya Polda Jawa Timur diringankan langkahnya dalam mengamankan agenda Pileg dan Pilpres 2019 guna mewujudkan Jawa Timur yang Aman, Damai dan Sejuk," katanya pada TribunJatim.com.

Di sisi lain, Ia menyebut, dirinya sudah seringkali melihat Habib Zein di youtube. Ia sangat mengagumi sosoknya yang luar biasa, mulai pembinaan santri dan caranya menyampaikan ceramahnya.

Lepas Kerinduan, Eddy Rumpoko Curhat di Lapas Sidoarjo Tentang Kota Batu

Bahkan, ia pun sangat senang mendapatkan hadiah kopiah dan sorban dari Habib Zein.

"Ini kenang - kenang yang harus saya simpan. Ya intinya itu, saya juga sudah melakukan silaturahim ke ponpes di jawa timur dan ini untuk yang kesekian kalinya. Kami meminta bantuan doa agar jalannya pesta demokrasi di tahun 2019 baik itu pileg atau pilpres bisa berjalan aman, damai dan sejuk," pungkas dia. (lih/TribunJatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved