Hadiri Baksos di Madiun, Soekarwo Bahas Kemudahan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

"Jadi tugas pemerintah itu memberikan akses kemudahan dengan menjemput mereka yang sakit kemudian dilayani dengan baik," ujarnya.

Hadiri Baksos di Madiun, Soekarwo Bahas Kemudahan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu
ISTIMEWA
Gubernur Jatim, Soekarwo menghadiri Baksos DWP Bapenda Jatim bekerja sama dengan RSUD dr Soedono Madiun di Desa Palur, Kebonsari Kabupaten Madiun, Sabtu (3/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIN.COM, MADIUN - Gubernur Jatim, Soekarwo menghadiri Bakti Sosial (Baksos) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jatim bekerja sama dengan RSUD dr Soedono Madiun di Desa Palur, Kebonsari, Kabupaten Madiun, Sabtu (3/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Pakde Karwo, sapaan akrabnya menegaskan, bahwa tugas dari pemerintah adalah memberikan akses kemudahan pelayanan terhadap kesehatan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Jadi tugas pemerintah itu memberikan akses kemudahan dengan menjemput mereka yang sakit kemudian dilayani dengan baik," ujarnya.

Namanya Dikabarkan Diusung Partai Demokrat untuk Pilwali Surabaya, Nurwiyatno Mengaku Siap

Pakde Karwo juga menyambut baik setiap kegiatan baksos dan pengobatan gratis yang menyasar kepada masyarakat.

Dikatakannya, saat ini akses pelayanan kesehatan yang diberikan pemerintah dinilai masih belum maksimal hingga ke masyarakat yang membutuhkan.

"Saya kira layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis dalam bakti sosial semacam ini memberi manfaat yang luar biasa bagi masyarakat kurang mampu," tegasnya.

Pakde Karwo juga menilai, merosotnya kesehatan masyarakat berusia lanjut diakibatkan karena terjadi degradasi tubuh yang sudah tua.

Sakitnya, rata-rata seperti linu, nyeri dibagian dada, vertigo, hingga jantung dan penyakit dalam lainnya.

Survei Internal Selalu Naik, BPP Jatim Prabowo-Sandi Sebut Berkat Antusiasme Dukungan Masyarakat

Meski demikian, lanjut Pakde Karwo, pemerintah akan terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan memberikan rasa aman dan nyaman, khususnya pemenuhan bidang kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved