Gelontor Produk-produk Terbaru, Nissan Optimistis Bisa Terus Bersaing dan Bertahan di Pasar Otomotif

PT Nissan Motor Indonesia mengakui sampai saat ini pihaknya cukup percaya diri di tengah ketatnya persaingan pasar otomotif tanah air.

Gelontor Produk-produk Terbaru, Nissan Optimistis Bisa Terus Bersaing dan Bertahan di Pasar Otomotif
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Head of Datsun Indonesia, Masato Nakamura (kiri) dan Head of Product Communications Hana Maharani (tengah) saat menunjukkan Datsun Go-Live Special Version di Surabaya, Selasa (6/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Nissan Motor Indonesia mengakui sampai saat ini pihaknya cukup percaya diri di tengah ketatnya persaingan pasar otomotif tanah air.

Satu di antaranya dengan terus menggelontorkan produk-produk teranyar dari pabrikan Nissan di Purwakarta, Jawa Barat, sebagai bentuk komitmen dan investasi jangka panjangnya di pasar otomotif Indonesia.

Head of Datsun Indonesia, Masato Nakamura mengatakan, pada dasarnya pasar otomotif Indonesia selalu ada pertumbuhan, termasuk Surabaya.

Sebab, menurutnya Surabaya menjadi pasar kedua setelah Jakarta yang berkontribusi pada pertumbuhan market Nissan di Jatim.

"Memang ini tidak mudah, namun yang pasti kami optimistis bisa terus berkompetisi dan bertahan di pasar otomotif tanah air," jelasnya seusai konferensi pers Datsun Go-Live IIMS Surabaya, Selasa (6/11/2018).

Nissan Boyong Datsun Go-Live Special Version untuk Pikat Pengunjung IIMS Surabaya 2018

Dikatakan Masato, ke depannya pihak Nissan akan fokus pada kendaraan Transmisi Otomatis CVT (Continuously Variable Transmission).

Pasalnya, hal itu sesuai dengan targetan market Nissan yang menyasar kalangan anak muda dan keluarga muda.

"Selama ini pasar terbesar dari Nissan itu kendaraan manual transmission dan itu banyak di luar Jakarta. Contohnya, Kalimantan hingga Sulawesi," terangnya.

Kendati begitu, untuk menambah market dari Nissan pihaknya juga akan fokuskan kendaraan CVT.

Sementara itu, pada ajang pameran akhir tahun Indonesian International Motos Show (IIMS) Surabaya, 7-11 November 2018, Nissan akan memboyong Datsun Go-Live Special Version.

"Dalam ajang IIMS kami lebih menargetkan kepada respon masyarakat ke produk itu seperti apa, bukan angka penjualan. Walaupun target penjualan itu juga penting bagi kami," terangnya.

Gandeng Danaprospera, Unesa Gelar Seminar dan Ajak Mahasiswa Siap Hadapi Perubahan di Era Digital

Masato berharap, kehadiran Datsun Go-Live Special Edition dapat meningkatkan visibility produk-produk Nissan di kalangan masyarakat Surabaya.

Adapun Datsun Go-Live Special Version ini dibanderol Rp 135 juta untuk MT dan Rp 150,5 juta untuk CVT yang hadir dalam empat varian warna yakni hitam, putih, silver, dan abu-abu.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved