Inilah Cara PKK Lamongan Cegah Stunting

Edukasi pada keluarga menjadi cara yang ditempuh Ketua Tim Penggerak PKK (TPPKK) Lamongan Makhdumah Fadeli

Inilah Cara PKK Lamongan Cegah Stunting
surya/Hanif Manshuri
pencanangan gerakan Pendidikan Keluarga pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan itu dilakukan Makhdumah Fadeli di Pendopo Lokatantra, Kamis (8/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Edukasi pada keluarga menjadi cara yang ditempuh Ketua Tim Penggerak PKK (TPPKK) Lamongan Makhdumah Fadeli untuk mencegah terjadinya anak dengan kondisi stunting.

Dengan menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, edukasi tersebut akan digelar secara simultan hingga 14 Nopember mendatang di sejumlah lokasi di Lamongan.

Sementara pencanangan gerakan Pendidikan Keluarga pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan itu dilakukan Makhdumah Fadeli di Pendopo Lokatantra, Kamis (8/11/2018).

Hadir pula dalam kesempatan itu Kasubbid Pendidikan Anak dan Remaja Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nanik Suwaryani dan Kabid PAUD Dinas Pendidikan Lamongan Indro Suharto.

Makhdumah Fadeli menyayangkan masih ditemuinya anak dengan kondisi stunting di Lamongan. Padahal Lamongan kaya akan sumber pangan, mulai dari padi, jagung, hingga ikan.

Pengumuman Hasil SKD 2018 Ditunda, Kemenkumham Imbau Peserta Terus Cek CPNS.Kemenkumham.go.id

Bahkan beberapa hari lalu Lamongan telah menerima penghargaan Peduli Ketahanan Pangan Award bidang Inovasi Konsumsi Pangan Lokal dari Gubernur Jawa Timur.

Kondisi itu menurutnya dimungkinkan bisa terjadi karena adanya kurangnya pengetahuan orang tua dalam pemenuhan gizi anak, baik saat di kandungan maupun di masa aweal tumbuh kembangnya.

“Oleh karena itu Pemkab Lamongan melalui Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Sosialisasi Pendidikan Keluarga pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan, “ ujarnya kepada TribunJatim.com.

Properti Indonesia Populer di Drama Korea, Kini Masstige Deco Kirim Bantuan ke Gempa Lombok

Sementara Indro Suharto menjelaskan stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada balita akibat kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek di usianya.

Akibat dari stunting, selain tubuh menjadi kerdi, kecerdasan juga tidak berkembang secara optimal sehingga melahirkan generasi yang lemah dan tidak berkualitas.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved