Serunya Belajar Kopi dari Narasumber Berpengalaman dalam Workshop Kopi Pahlawan 2k18

Workshop Kopi Pahlawan 2k18 yang digelar Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) mengundang narasumber yang ahli di bidang perkopian.

Serunya Belajar Kopi dari Narasumber Berpengalaman dalam Workshop Kopi Pahlawan 2k18
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Petrus Taufan Asmara, founder sekaligus owner Petrus Coffee Latte (kanan) saat berbagi pengalaman secara lebih detail dengan peserta workshop Kopi Pahlawan 2k18, Kamis (8/11/18) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Surabaya (STTS)'>Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) menyambut Hari Pahlawan dengan menggelar Workshop Kopi Pahlawan 2k18, Kamis (8/11/18)

Pram Eliyah Yulian, Dosen Teknik Industri sekaligus pembina himpunan mahasiswa di STTS mengungkapkan, acara tersebut mengundang narasumber yang ahli di bidang perkopian.

"Kita undang Pak Petrus karena pengalamannya menghasilkan banyak barista dan coffee latte artist handal kan bermanfaat untuk mahasiswa. Yang mendampingi mereka praktik di sini juga para pemenang lomba coffee latte art," tutur Pram.

Sambut Hari Pahlawan, STTS Gelar Workshop Kopi Pahlawan 2k18 untuk Maknai Perjuangan Lewat Wirausaha

Petrus Taufan Asmara, founder sekaligus owner Kedai Kopi Petrus, berkesempatan untuk menyampaikan soal jenis-jenis kopi dan peluang bisnis kopi saat ini.

"Bisnis kopi ini sangat menjamur, apalagi dengan adanya teknologi. Mahasiswa bisa juga memanfaat peluang itu, seperti jualan biji kopi online," tutur Petrus.

Ia pun menyampaikan, adanya penjual biji kopi secara online, kerap menjadi alternatif bagi pemiliki kedai kopi untuk melangkapi jenis kopi yang disediakannya.

Jalanan di Sidoarjo Segera Dilengkapi Kamera CCTV untuk Pantau Kriminalitas Jalanan

"Kedai kopi Surabaya misal, kalau mau punya jenis kopi gayo kan harus beli ke daerahnya (Dataran Tinggi Tanah Gayo). Nah daripada jauh-jauh ke sana, kan praktis beli online," ujar Petrus.

Tak hanya mendapat materi, para peserya workshop juga diberi kesempatan untuk praktik dengan didampingi oleh barista dan coffee latte artist berpengalaman, satu di antaranya adalah Reo Aditya.

"Mereka (mahasiswa) kan didampingi coffee latte artist dan barista berpengalaman. Kayak Mas Reo itu dia sering menang lomba," ujar Pram.

Djournal Coffee Kenalkan Varian Baru Kopi Nusantara, Rasanya Bikin Ketagihan!

Penulis: Hefty Suud
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved