Rumah Politik Jatim

Tanggapi Soal Subsidi Rumah untuk ASN, TNI dan Polri, Caleg PAN Sebut Keadilan Harus Diperhatikan

Menurut Basuki, apapun kebijakan dari pemerintah yang bertujuan untuk memberikan kesejahteraan pada itu masyarakat sah-sah saja.

Tanggapi Soal Subsidi Rumah untuk ASN, TNI dan Polri, Caleg PAN Sebut Keadilan Harus Diperhatikan
SURYA/BOBBY CONSTANTINE KOLOWAY
Sekretaris DPW PAN Jatim, A Basuki Babussalam, ketika ditemui di Surabaya, Rabu (24/10/2018) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Caleg DPRD Jatim dari Partai Amanat Nasional (PAN), Basuki Babussalam, memberikan komentarnya terkait program pemerintah yang memberikan subsidi pembelian rumah kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri.

Menurut Basuki, apapun kebijakan dari pemerintah yang bertujuan untuk memberikan kesejahteraan pada masyarakat itu sah-sah saja.

"Jika kebijakan tersebut dalam bingkai keadilan dan kemakmuran bersama, itu monggo. Tapi, kemudian jangan dilupakan nilai-nilai dasar falsafah kehidupan kebangsaan kita adalah Pancasila, yang di dalamnya ada nilai keadilan sehingga yang lain juga harus diperhatikan," kata Anggota Komisi D DPRD Jatim ini, Kamis (8/11/2018).

Basuki melanjutkan, jangan sampai di satu sisi hanya ASN TNI dan Polri yang mendapatkan perhatian sedemikian rupa , tapi mayoritas rakyat yang lebih membutuhkan justru tidak diperhatikan.

Komentar Caleg PSI Soal Subsidi Rumah Gratis dari Pemerintah, Sudah Pas!

"Itu akan mencederai banyak orang. Kalau dari sisi kami fastabiqul khoirot (berlomba dalam kebaikan) saja. Misalkan Pak Jokowi punya ruang dengan segala kuasanya ingin membuat kebijakan apapun silahkan, rakyat tentu menilai," lanjutnya.

Menurut Caleg DPRD dari Dapil Jatim VIII ini, program tersebut harus mendapatkan perhatian karena hanya difokuskan untuk ASN, TNI dan Polri

"Yang perlu diperhatikan adalah keadilannya, penduduk Indonesia juga banyak yang belum punya perumahan dan masih banyak yang ngontrak," ujar Basuki.

Seperti diketahui, pemerintah telah memberikan subsidi pembelian rumah kepada ASN, TNI dan Polri dengan DP 0 persen dan angsuran ringan hingga 30 tahun.

Sambut 11.11, JD.ID Gelar 3 Amazing Days, Hadirkan Beragam Diskon hingga Promo Golden Ticket!

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved