TATA Motors Gencar Kenalkan Kendaraan Niaga di Pasar Otomotif Jawa Timur Lewat IIMS Surabaya 2018

TATA Motors terus berupaya memperkenalkan kendaraan niaganya di pasar otomotif Jawa Timur.

TATA Motors Gencar Kenalkan Kendaraan Niaga di Pasar Otomotif Jawa Timur Lewat IIMS Surabaya 2018
SURYA/SUGIHARTO
Direktur Aditia Aliansi Motor, dealer resmi Tata Motors, Willy Hendrata (baju polos) berbincang dengan pengunjung yang berminat dengan Truk Tata Ultra, sebuah truk medium ringan Tata Motors di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di Grand City Surabaya, Rabu (7/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - TATA Motors terus berupaya memperkenalkan kendaraan niaganya di pasar otomotif Jawa Timur, di antaranya dengan mengikuti pameran otomotif akhir tahun Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2018.

"Karena sebagai pemain baru di Jawa Timur yang mulai 2013 lalu, tentu fokus kami saat ini melakukan penetrasi pasar, utamanya terkait brand awareness produk-produk TATA," ujar Direktur PT Aditi Aliansi Motor, diler TATA Motor wilayah Surabaya, Willy Hendrata di sela-sela pameran IIMS Surabaya 2018 di Grand City Convention Hall Surabaya, Rabu (7/11/2018).

Willy menjelaskan, selama lima hari pameran berlangsung, pihaknya tidak menargetkan angka penjualan yang terlalu tinggi.

Nissan Boyong Datsun Go-Live Special Version untuk Pikat Pengunjung IIMS Surabaya 2018

Sebab menurutnya, yang paling penting saat ini adalah pengenalan produk ke masyarakat.

"Namun, tidak menutup kemungkinan mengikuti pameran seperti ini tentunya dapat meningkatkan volume penjualan lebih besar. Bagi kami sebagai pemain baru, terjual 25 unit saja di pameran ini sudah bagus," jelasnya.

Willy menilai, ke depannya pasar otomotif kendaraan niaga di Jawa Timur masih menunjukkan potensi yang cukup bagus.

Yuk Intip! Tampilan New Datsun GO dan GO+, Gayanya Lebih Berkelas dan Trendi

Jatim Sabet Juara 1 dan 2 Ajang The 9th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2018

Ini dilihat dari kontribusi Jawa Timur terhadap pangsa pasar kendaraan niaga secara Nasional saat ini sebesar 20-25 persen.

"Sehingga ini yang menunjukkan indikasi bahwa potensi kendaraan niaga di Jawa Timur itu masih besar. Apalagi sekarang infrastruktur juga masih gencar serta industri logistik atau pengiriman barang di Jawa Timur ini masih terus tumbuh," terangnya.

Mati Listrik, Pelaksanaan Tes CPNS 2018 Kabupaten Ngawi di Madiun Molor Setengah Jam

Furniture Bahan Rotan Cocok Diaplikasikan di Ruang Santai hingga Teras Rumah

Adapun selama lima tahun beroperasi di Jawa Timur, TATA Motors menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan meski dianggap belum begitu terlihat, yakni dengan angka persentase dua digit.

"Sebelumnya diler menjual itu di bawah 5 unit namun sekarang sudah double digit. Produk yang mendominasi masih tipe Super Ace 1400cc hampir 80 persen. Disusul tipe TATA Xenon Pickup 3000cc dan TATA Ultra serta mayoritas pelanggan dari wilayah plat nomor L dan W," jelasnya.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved