Rumah Politik Jatim

KPU Lamongan Serahkan Alat Peraga Kampanye, Parpol Bisa Cetak APK Tambahan, ini Syarat-syaratnya!

"Para peserta pemilu harus memasang APK di lokasi yang telah ditentukan ," kata Divisi Humas dan Parmas KPU Lamongan, Fathur Rohman, Kamis (8/11/2018)

KPU Lamongan Serahkan Alat Peraga Kampanye, Parpol Bisa Cetak APK Tambahan, ini Syarat-syaratnya!
TRIBUNJATIM.COM/HANIF MANSHURI
Penyerahan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU Lamongan, Jalan Basuki Rahmad, Kamis (8/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan menyerahkan alat peraga kampanye (APK) kepada peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di kantor KPU, Jalan Basuki Rahmad.

"Para peserta pemilu harus memasang APK di lokasi yang telah ditentukan ," kata Divisi Humas dan Parmas KPU Lamongan, Fathur Rohman, Kamis (8/11/2018).

Sesuai dengan kesepakatan antara KPU , Bawaslu dan peserta Pemilu, baik itu tim kampanye capres cawapres dan tim pelaksana kampanye parpol, serta LO dari DPD, bahwa baliho dan spanduk harus sudah terpasangan dalam waktu satu minggu ke depan.

Sementara pada titik lokasi APK tambahan, bagi peserta Pemilu 2019, juga harus sesuai surat yang sudah diterbitkan oleh Pemkab Lamongan.

Di Lamongan, Ketua Fraksi PKB Jazilul Fawaid Bagikan Tips untuk Para Caleg Menangkan Pemilu 2019

Peserta Pemilu juga bisa mencetak APK tambahan dengan jumlah maksimal 5 baliho dan 10 spanduk berbasis desa dan kelurahan se Kabupaten Lamongan.

Disinggung soal banyaknya APK yang sudah terpasang di luar APK dari KPU, Fathur menegaskan, memang boleh mencetak APK tambahan , yang penting tidak melanggar, baik dari segi aturan pemasanganya, yang dipaku di pohon atau yang melintang, tempat pelayanan masyarakat dan tempat ibadah.

Jika itu dilanggar, maka akan di tindak tegas dengan tindakan gerakan bersih pada hari Jumat.

"Kalau tidak diindahakan maka akan segera di tindak sesuai PKPU nomer 23 tahun 2018," tambah Fathur.

Bawaslu berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menertibkan APK yang dianggap melanggar.

Suami Istri di Tulungagung Ditemukan Tewas, Warga Sebut Didik Sempat Didatangi Penagih Utang

APK yang difasilitasi KPU ini untuk tim kampanye capres dan cawapres, terdiri dari baliho 10 lembar, dan 16 spanduk kali jumlah paslon.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved