Rumah Politik Jatim

Pejuang Veteran 45 Surabaya: Hayono Isman Punya Semangat Juang Tinggi untuk Negara

Calon anggota DPR RI Dapil Jatim I dari partai Nasdem, Hayono Isman disebut generasi pejuang harapan bangsa.

Pejuang Veteran 45 Surabaya: Hayono Isman Punya Semangat Juang Tinggi untuk Negara
TribunJatim.com/ Adi Widodo
Hayono Isman, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Kabinet Pembangunan VI yang saat ini maju menjadi calon Anggota DPR RI melalui partai Nasdem dari dapil Jawa Timur I saat bertemu para veteran Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon anggota DPR RI Dapil Jatim I dari partai Nasdem, Hayono Isman disebut generasi pejuang harapan bangsa.

Hayono Isman disebut masih mengalir dari ayahnya Mas Isman yang sangat kokoh berjuang untuk bangsa dan negara.

Hal itu dikatakan ketua Dewan Harian Cabang (DHC) Angkatan 45 Surabaya, Karsono. Ia mengatakan bahwa di dalam Hayono masih tertanam semangat juang yang mengalir dari darah ayahnya tersebut.

"Saya berterimakasih sekali kepada beliau, karena pak Hayono ini termasuk generasi penerus, beliau punya perhatian terhadap perkembangan organisasi DHC 45 ini," kata Karsono pada saat Hayono bersilaturrahim dengan pengurus DHC 45, di kantor DHC 45 Surabaya. Jumat, (9/11/2018).

Ia menambahkan, sosok di dalam jiwa Hayono ini menunjukkan bahwa ada jiwa juang dan nilai-nilai semangat 45 yang masih bergelora.

Menurutnya Hayono merupakan generasi penerus yang memiliki pemikiran peduli untuk memajukan bangsa dan negara.

"Saya berkesimpulan bahwa di dalam sanubari pak Hayono ini masih tertanam semangat juang 45 yang mengalir dari darah ayahnya, Mas Isman," tuturnya.

Pada era sekarang ini, lanjutnya, kelestarian nilai-nilai Pancasila sangat dibutuhkan bangsa.

Sehingga pihaknya sangat setuju Hayono maju menjadi calon DPR RI.

Ia juga meyakini Hayono bisa mengimplementasikan semangat juang yang telah ditanamkan ayahnya.

"Karena nilai-nilai perjuangan dan jiwa semangat itu harus kita tanamkan di dalam setiap diri kita masing-masing," ucapnya.

Ia pun berharap kepada pak Hayono, agar bisa lebih menghidupkan kembali jiwa semangat perjuangan bangsa dan nilai-nilai 45 terutama terhadap generasi pemuda, sehingga kemerdekaan bangsa ini tetap eksis.

"Harapan saya juga agar NKRI ini jangan sampai diotak-atik lagi, karena itu sudah harga mati. Saya yakin pak Hayono bisa," tutup Karsono.

Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved