Hari Pahlawan

Bertajuk 'Spirit Millenial', Cocofest 2018 Diramaikan Ribuan Milenial BUMN

Sekitar lebih dari 3.500 millennials dari berbagai perusahaan BUMN yang turut hadir dalam acara Cocofest 2018

Bertajuk 'Spirit Millenial', Cocofest 2018 Diramaikan Ribuan Milenial BUMN
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Menteri BUMN, Rini Soemarno bersama jajaran Direksi Perusahaan-perusahaan BUMN disela-sela acara Cocofest 2018 di Monumen Kapal Selam Surabaya, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - "Spirit Millennial, Hadir Untuk Negeri," seru Menteri BUMN, Rini Soemarno saat itu di atas panggung Content Creation Festival (Cocofest) 2018 di Monumen Kapal Selam, Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

Sekitar lebih dari 3.500 millennials dari berbagai perusahaan BUMN yang turut hadir dalam acara Cocofest 2018 pun ikut menyerukan seperti apa yang diucapkan oleh Menteri BUMN.

Mereka berteriak dengan #SpiritofMillennials sambil mengenakan pakaian bak Pahlawan mulai dari pakaian doreng, pejuang Veteran, hingga aksen-aksen merah putih.

Direktur Utama Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo yang juga menjadi Ketua Spirit of Millennials mengatakan, gerakan #SpiritofMillennials ini bertujuan untuk mendorong generasi muda Indonesia lebih berperan aktif dalam membangun Tanah Air.

Puji Persahabatan Suporter PSM dan Persebaya, Robert Alberts: Atmosfer di GBT adalah Terbaik

"Kami mengajak generasi milenial untuk menjadi pahlawan masa kini dengan berkontribusi positif di semua bidang sesuai dengan passionnya," katanya disela-sela acara.

Tak hanya itu, dia mengatakan, BUMN ingin membawa generasi milenial memiliki kepercayaan diri, super kreatif, dan pekerja keras serta menjadi para pejuang zaman now untuk menciptakan Indonesia masa depan yang maju.

Festival bertajuk Spirit of Millennials; Tribute to Heroes ini merupakan puncak dari rangkaian acara Cocofest yang sudah berlangsung sejak Oktober 2018 lalu dengan berbagai kegiatan.

Wali Kota Surabaya Pastikan Drama Teatrikal Parade Juang di Atas Viaduk Tak Berubah

Seperti Flashmob di Stasiun Kereta Api Bandung dan Museum Fatahilah, serta aktivasi lainnya yang dilakukan di berbagai lokasi.

Dari berbagai aktifitas tersebut, Cocofest menerima lebih dari 5.200 konten kreatif yang dikirimkan para generasi milenial, baik foto maupun video.

Ada empat kategori festival dalam pagelaran ini, yaitu Cocofest Nature, Cocofest Transportasi, Cocofest Infrastruktur, dan Cocofest Lifestyle.

Selain itu, terdapat Showcase & Workshop tentang industry kreatif, Idea Talks, dan Meet & Greet dengan beberapa content creator terkemuka dan ajang awarding night untuk para pemenang online competition.

DPRD Jatim Kunjungi Korban Luka Tragedi Surabaya Membara untuk Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

Lubis Prasetyo, satu di antara millennials yang ikut festival tersebut mengatakan, dengan adanya #SpiritofMillennials diharapkan dapat memacu millennials BUMN untuk terus melakukan inovasi dan terus memberikan karya untuk bangsa.

"Dan tentunya memberikan manfaat untuk masyarakat luas karena millenial sebagai tonggak atau generasi penerus yang dibutuhkan bangsa di masa depan," katanya.

Senada dengan Yogi Sandra Pradita, dengan adanya #SpiritofMillennials ke depannya para millennials BUMN dapat terus berkembang dan lebih maju lagi.

Hasil Akhir Persebaya Surabaya Vs PSM Makassar, Tuan Rumah Masih Terlalu Tangguh

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved