Rumah Politik Jatim

Cangkrukan Bareng Veteran Sambut Hari Pahlawan, Ketua TKD Jatim: Veteran selalu Diperhatikan Jokowi

Menyambut Hari Pahlawan, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim untuk pemenangan Jokowi-KH Maruf Amin berkumpul bersama puluhan veteran di Posko TKD Jatim.

Cangkrukan Bareng Veteran Sambut Hari Pahlawan, Ketua TKD Jatim: Veteran selalu Diperhatikan Jokowi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
TKD Jatim untuk pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin berkumpul bersama puluhan veteran di Posko TKD Jatim, Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Jumat (9/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menyambut Hari Pahlawan, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin berkumpul bersama puluhan veteran di Posko TKD Jawa Timur, Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Jumat (9/11/2018) malam.

Ketua TKD Jawa Timur, Irjen pol (purn) Machfud Arifin mengatakan, silaturahim dengan para veteran ini adalah untuk menyambut Hari Pahlawan serta wujud penghormatan kepada para veteran yang ikut berjasa merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Kami sengaja mengundang para veteran, berbicara dari hati ke hati sambil makan malam ditemani menu-menu khas Jawa Timur. Tidak hanya ngobrol soal politik, tapi juga bagaimana menjaga kesehatan dan aktivitas para veteran sekarang ini,” ujar Machfud, Jumat (9/11/2018).

Barkod Deklarasi Dukung Jokowi di Surabaya, Khofifah Harapkan Hasil Lebih Dibanding Pilgub 2018

Silaturahmi yang dikemas dalam bentuk cangkrukan khas Jawa Timur tersebut diawali dengan doa bersama serta mengirim alfatihah untuk para pejuang yang telah gugur.

Makanan khas Jawa Timur menemani obrolan gayeng para veteran dan Timses Jokowi-Maruf Amin di Jawa Timur, mulai bakso malang, sup kikil, tahu campur Lamongan, hingga cumi hitam khas Madura.

Lagu-lagu perjuangan yang diputar semakin menambah akrab suasana.

Hari Pahlawan, Aliansi Relawan Jokowi akan Gelar Malam Renungan 1000 Lilin di Tugu Pahlawan Surabaya

Bahkan, perwakilan veteran pun sempat melakukan salam satu jempol dengan Ketua TKD Jawa Timur, Machfud Arifin di atas panggung.

Salam satu jempol itu diperkenalkan Jokowi saat Rapat Kerja Tim Kampanye se-Indonesia di Surabaya akhir Oktober 2018 lalu.

Machfud mengatakan, para veteran selalu mendapatkan perhatian Jokowi.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved