Dibandrol Kurang dari Satu Juta Rupiah, Smart Tracker McEasy Bidik Kendaraan Motor Kelas Menengah

Menurut Director McEasy Raymond Sutjiono, perangkat keamanan bermotor ke depannya sangat memiliki potensi yang sangat besar.

Dibandrol Kurang dari Satu Juta Rupiah, Smart Tracker McEasy Bidik Kendaraan Motor Kelas Menengah
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Director McEasy Raymond Sutjiono (kanan) dan Hendrik Ekowaluyo (kiri) saat di booth McEasy pada pameran IIMS Surabaya, Sabtu (10/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Otto Menara Globalindo, produsen perangkat keamanan motor atau smart tracker dengan merk McEasy, agresif memperkenalkan produk-produknya ke masyarakat.

Di antaranya melalui pameran otomotif akhir tahun Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung mulai 7-11 November di Grand City Convention Surabaya.

Menurut Director McEasy Raymond Sutjiono, perangkat keamanan bermotor ke depannya sangat memiliki potensi yang sangat besar.

Hal ini ditunjang seiring berkembangnya teknologi berbasis Internet of Things (IoT).

"Pemain usaha di perangkat keamanan motor juga masih belum banyak di Indonesia. Maka dari itu, kami juga ingin menjadi pioner sebagai produsen smart tracker dengan memulai di otomotif sepeda motor ini," jelasnya di booth McEasy saat pameran IIMS 2018 Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

Memakan Banyak Korban, Acara Surabaya Membara Disebut Belum Kantongi Izin Pemkot

Dia menjelaskan, McEasy baru diluncurkan di pasar Jatim sejak tiga bulan lalu. Namun, pengembangan produknya sebenarnya sudah dilakukan pada dua tahun lalu.

"Waktu diluncurkan di pasaran rupanya animonya luar biasa. Peminatnya banyak, tidak hanya dari Surabaya dan Sidoarjo. Ada juga luar Pulau Jawa seperti Kalimantan, Sumatera sampai Manado," jelasnya.

McEasy sendiri merupakan smart tracker yang menggabungkan antara GPS, Engine Monitoring, dan alarm.

McEasy yang dibanderol Rp 850 ribu ini, telah digunakan lebih dari 100 pengguna dan masyoritas segmen kendaraan roda dua kelas menengah seperti CBR maupun NMax.

Peringati Hari Pahlawan, Ronny Panggul Sepeda dari Kendal ke Surabaya dengan Jalan Kaki

"Namun, tidak menutup kemungkinan kami juga akan menyasar pasar yang menengah ke bawah atau lebih umum," ujar Director McEasy lainnya, Hendrik Ekowaluyo.

Hendrik juga menambahkan, ke depannya pihaknya akan fokus memaksimalkan pasar McEasy di Jatim dengan menyasar komunitas-komunitas motor maupun end user.

"Namun, kami juga akan fokuskan ke aftersales dan purnajual serta edukasi pasar melalui website dan aktif terlibat pameran otomotif supaya memberikan service yang inovatif," pungkasnya.

Kegiatan Literasi Perencanaan Keuangan untuk Guru Diharap Mampu Bekali Pemahaman Masyarakat Luas

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved