Insiden Surabaya Membara

DPRD Jatim Kunjungi Korban Luka Tragedi Surabaya Membara untuk Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

Selain untuk mengetahui keadaan para korban, kedatangan anggota DPRD Jatim, juga untuk memastikan bahwa bantuan dari Pemprov.

DPRD Jatim Kunjungi Korban Luka Tragedi Surabaya Membara untuk Pastikan Bantuan Tepat Sasaran
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM
Anggota DPRD Jatim, Agatha Retnosari, menjenguk korban luka dalam tragedi "Surabaya Membara" di RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Sabtu (10/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPRD Jatim menjenguk korban luka dalam tragedi "Surabaya Membara" di RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

Selain untuk mengetahui keadaan para korban, kedatangan anggota DPRD Jatim, Agatha Retnosari, tersebut juga untuk memastikan bahwa bantuan dari Pemprov Jatim tepat sasaran.

"Kami ikut terpukul adanya kejadian ini. Sudah selaiknya kejadian ini tidak terulang," kata Agatha ketika ditemui di Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

Agatha pun mengapresiasi sikap pemerintah yang bertindak cepat dengan menanggung biaya perawatan bagi korban luka serta pemberian santunan dari pemerintah kepada korban meninggal senilai Rp10 juta bagi tiap orang.

Di Hari Pahlawan, Caleg Indra Maulana Silaturahmi dengan Veteran, Ini Pesan yang Disampaikannya

"Kehadiran kami di RS tersebut juga untuk memastikan bahwa bantuan dari pemerintah ini tepat sasaran," kata Anggota DPRD Jatim dari dapil Surabaya tersebut.

Selain itu, pihaknya juga berharap bahwa pemerintah bersama aparat keamanan selaiknya bukan hanya melakukan penindakan pasca kejadian.

Lebih dari itu, pemerintah juga harus memberikan tindakan pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari.

"Kami tak memungkiri bahwa kejadian ini adalah insiden. Namanya insiden, memang tak bisa dielakkan," kata Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Hasil Akhir Persebaya Surabaya Vs PSM Makassar, Tuan Rumah Masih Terlalu Tangguh

Namun, hal itu bisa dicegah apabila para penonton tidak menjangkau sisi rel kereta api (viaduk) yang menjadi lokasi perlintasan kereta api sekaligus asal mula tragedi tersebut.

"Kalau tidak boleh berada di situ (viaduk), seharusnya petugas memberikan larangan yang tegas. Sebab, hal ini menyangkut dengan nyawa," tegas Anggota Komisi E ini.

Tak hanya di RSUD Dr Soetomo, DPRD Jatim rencananya juga akan menajutkan kunjungan di RS lain yang juga merawat para korban.

"Ini menjadi perhatian penting bagi DPRD Jatim," tegasnya.

Tokoh Perjuangan Veteran RI Sebut Generasi Muda Bisa Jadi Pahlawan bagi Bangsa Indonesia

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved