Piala AFF 2018

Dua Pemain Arema FC Jadi Cadangan, Begini Komentar Milan Petrovic

Timnas Indonesia baru saja menjalani debut perdananya di Piala AFF 2018, melawan Singapura, Jumat (9/11/2018) kemarin.

Dua Pemain Arema FC Jadi Cadangan, Begini Komentar Milan Petrovic
FLONA HAKIM via BolaSport.com
Pertandingan antara tim nasional Singapura dan Indonesia pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Jumat (9/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Timnas Indonesia baru saja menjalani debut perdananya di Piala AFF 2018, melawan Singapura, Jumat (9/11/2018) kemarin.

Bertempat di markas Singapura, Indonesia kalah 0-1 dari Singapura.

Melihat dari skuad yang dimainkan Bima Sakti Pelatih Timnas semalam, Bima Sakti memainkan nama-nama pemain yang sudah berpengalaman bersama timnas, diantaranya Stefano Lilipaly, Evan Dimas, Hansamu Yama, Alberto Goncalves, dan beberapa pemain senior lainnya.

Bahkan menariknya, nama Irfan Jaya pemain Persebaya mendapat kesempatan tampil pada ajang sepakbola bergengsi se Asia Tenggara itu.

Sementara, dari dua pemain Arema FC yang bergabung di timnas, yakni Dedik Setiawan dan Bagas Adi, tak ada satupun dari mereka yang diturunkan.

Terkait Insiden di Viaduk Surabaya Membara, Humas KAI: Kelalaian Panitia Tidak Koordinasi

Kedua pemain ini harus sabar menanti dan duduk di bangku cadangan pemain.

Terkait belum dapatnya kesempatan bermain untuk dua pemainnya itu, Milan Petrovic Pelatih Arema FC mengatakan Dedik dan Bagas tak perlu merasa kecil hati. Sebab mereka berdua diprediksi akan mendapat waktu bermain sendiri.

"Setiap pemain harus bangga jika dia adalah bagian dari tim nasional, entah dimainkan atau belum. Dedik dan Bagas masih punya waktu," kata Milan Petrovic kepada Tribunjatim.com, Sabtu (10/11/2018).

Pelatih asal Slovenia itu mengaku menghargai keputusan Bima Sakti yang belum memberikan kesempatan bermain pada dua punggawan milik Singo Edan itu.

Korban Viaduk Surabaya, Bagus Ananda Dimakamkan di Jember

"Pelatih timnas tentu memiliki satu ide, sistem, strategi dan kami harus menghormati itu," ujarnya.

Terlepas dari itu semua dan kekalahan yang didapatkan Indonesia pada laga perdananya, Milan menilai timnas masih memiliki kesempatan besar untuk meraih kemenangan pada laga berikutnya.

"Timnas punya potensi energi yang bagus dan kekuatan yang hebat," tambah Milan kepada Tribunjatim.com. (myu/TribunJatim.com)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved