Meriahkan Peringatan Hari Pahlawan, Petugas Polres Malang Kenakan Pakaian ala Tokoh Pahlawan

Sebagaimana instruksi dari Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung yang merupakan perintah dari Mabes Polri dalam memperingati Hari Pahlawan.

Meriahkan Peringatan Hari Pahlawan, Petugas Polres Malang Kenakan Pakaian ala Tokoh Pahlawan
SURYA/ERWIN WICAKSONO
Petugas Satpas Polres Malang mengenakan atribut tokoh pahlawan saat memandu peserta ujian SIM, Sabtu (10/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pelayanan praktik ujian Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas Polres Malang (Singosari) berbeda dari hari biasanya.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini Sabtu (10/11/2018), para petugas kompak mengenakan atribut khas para tokoh pahlawan saat melayani masyarakat. 

Sebagaimana instruksi dari Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung yang merupakan perintah dari Mabes Polri dalam memperingati Hari Pahlawan.

Polres Malang ingin menanamkan jiwa kepahlawanan bagi diri sendiri dan keluarga, dengan cara tertib berlalu lintas.

Antisipasi Kecelakaan, Tim Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Jatim Pantau Tol Sumo hingga Ngawi

"Bertepatan dengan hari pahlawan ini  masyarakat kami ajak untuk menjadi pahlawan bagi diri sendiri dan keluarga, dengan tertib berlalu lintas di jalan," terang Kanit Registrasi dan Identifikasi Satlantas Polres Malang, Iptu Yudhi Anugrah Putra saat ditemui diruangannya, Sabtu (10/11/2018).

Sebelum melaksanakan praktik ujian SIM, para peserta melaksanakan mengheningkan cipta terlebih dahulu, sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan.

"Kami di lingkup pelayanan Samsat dan SIM mengajak masyarakat untuk mengheningkan cipta sejenak kenang jasa jasa pahlawan yang sudah berjasa kepada bangsa indonesia. Para petugas pelayanan mengenakan atribut tokoh pahlawan," imbuh Iptu Yudhi Anugrah Putra.

Hasil Analisa Ditlantas Polda Jatim di Jalur Tol Sumo, Waspadai KM 720 hingga KM 715

Pagi itu, suasana peringatan Hari Pahlawan di Satpas Polres Malang menjadi begitu semarak, saat salah petugas Satpas yakni BAUR SIM Polres Malang, Aiptu Umar Kiswoyo, memandu para peserta ujian SIM untuk memasuki ruangan ujian.

Umar Kismoyo yang saat itu mengenakan atribut pahlawan nasional Teuku Umar itu  meneriakkan kata "Merdeka" dan kompak diikuti oleh peserta.

"Sebelum masuk ujian berdoa ya biar nanti lulus, selamat mengerjakan ujian teori," kata Umar menyemangati para pesera ujian SIM. 

Tewas Tersambar Petir, Pria Pencari Rumput di Malang Ditemukan Warga dalam Kondisi Membawa Sabit

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved