Pembuang Bayi di Ngoro Jombang, Ternyata Pasangan Remaja Tanpa Nikah

Kasus pembuangan bayi di Desa Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang pada Kamis 8 November 2018 lalu, akhirnya terungkap.

Pembuang Bayi di Ngoro Jombang, Ternyata Pasangan Remaja Tanpa Nikah
Surya/Sutono
Bayi yang dibuang ortunya, sementara dirawat di Puskesmas Pulorejo Kecamatan Ngoro. 

 TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Kasus pembuangan bayi di Desa Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang pada Kamis 8 November 2018 lalu, akhirnya terungkap.

Polisi pun sudah mengamankan kedua orang tua yang tega membuang bayi mungil itu. Keduanya Yuda Setia Dandik (20) Warga Desa Rejoagung, Kecamatan Ngoro dan Rika Nur Safitri (19) warga Desa Karangan, Kecamatan Bareng,

Pasangan tanpa nikah ini ditangkap petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satuan Reskrim Polres Jombang, Sabtu (10/11/2018).

Kedua sejoli ini tak bisa mengelak setelah petugas memiliki bukti atas perbuatannya membuang bayi hasil hubungan gelap mereka, di salah satu rumah warga di Desa Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang.

Viral Cuitan Beda Jumlah Penonton Hanum & Rangga dan A Man Called Ahok, Ini Fakta Sebenarnya

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Gatot Setyo Budi mengatakan, keduanya ini terancam hukuman 5 tahun penjara. Mereka dijerat pasal tentang membuang anak di bawah umur 7 tahun.

“Sebagaimana tertera dalam pasal 307 KUHP subsider pasal 305 KUHP. Keduanya terancam hukuman pidana paling lama tujuh tahun,” ungkap AKP Gatot kepada Tribunjatim.com .

Penangkapan bermula ketika di Desa Gajah, Kecamatan Ngoro, seorang warga bernama Said, menemukan bayi di teras rumahnya, pada Kamis dini hari lalu. Diduga, bayi tersebut sengaja dibuang kedua orang tuanya akibat hasil hubungan gelap.

Memakan Banyak Korban, Acara Surabaya Membara Disebut Belum Kantongi Izin Pemkot

Saat diletakkan di teras rumah Said, juga ditemukan satu tas kresek warna biru berisi pakaian dan keperluan bayi. Said juga menemukan sepucuk surat. Kejadian itu langsung dilaporkan kepada aparat Desa dan Polisi.

“Kedua pelaku membuang anaknya yang baru berumur dua hari dengan cara diletakkan di teras rumah Pak Said kemudian ditinggal pulang,” terangnya kepada Tribunjatim.com.

Saat ini, keduanya sudah diamankan di Mapolres Jombang. Pasangan kekasih ini menjalani pemeriksaan secara intensif oleh pihak kepolisian.(sutono/TribunJatim.com)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved