Rayakan Dies Natalis ke 105, FK Unair Surabaya Lakukan Bakti Sosial di 420 Titik

- Mengusung tema 105 Cahaya di Langit Surabaya. Dies Natalies Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya telah melakukan bakti sosial kesehat

Rayakan Dies Natalis  ke 105, FK Unair Surabaya Lakukan  Bakti Sosial di 420 Titik
hefty Suud/Tribunjatim.com
Kunjungan alumni FK Unair angkatan 1962 ke Paud Terpadu Bina Insani, di daerah Keputih. 

Laporan reporter TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mengusung tema 105 Cahaya di Langit Surabaya. Dies Natalies Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya telah melakukan  bakti sosial kesehatan serentak di 420 titik.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan serentak hari ini, Sabtu (10/11) mulai pukul 08.00, oleh alumni FK Unair mulai dari angkatan 1962 sampai 2013.

Para alumni yamg bertugas, mempersiapkan materi dan pemeriksaan gratis yang beragam untuk masyarakat.

Seperti di PAUD Terpadu Bina Insani, di daerah Keputih ada alumni FK Unair angkatan 1962 yang memberikan penyuluhan tentang mendidik anak sedini mungkin.

Diambang Perceraian dengan Vicky Prasetyo, Angel Lelga: Memaafkan Semua Kebohongan yang Diciptakan

"Kami mengajak ibu-ibu di sini untuk mengasuh anak sejak dini, dari saat kehamilan dengan penuh kasih sayang," tutur dr Sujono H S KM, salah satu alumni FK Unair tahun 1962 kpada TribunJatim.com.

Di lain tempat, ada alumni angkatan 1979 yang mengadakan penyuluhan dokter kecil di SDN Margerejo 6. Serta mengadakan khitanan masal gratis di Klinik Medika Piso yang berada di Jalan Kenjeran.

Benda Aneh di Tengah Hutan Amazon Tak Sengaja Dipotret Fotografer, Saat Dizoom Semua Kaget

"Klinik piso ini milik kami, alumni angkatan 1979. Piso sendiri merupakan singkatan dari nama angkatan kami, yaitu Pitu Songo (Piso)," ujar dr Toto Imam Soeparmono SpoG (K) Onk, ketua angkatan 1979.

Selain itu, ada juga pap smear dan periksa dini kanker payudara di Kantor Kelurahan Pakis yang dilakukan oleh alumni FK angkatan 1984.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved