Hari Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan, TK Mutiara Bangsa Surabaya Gelar Lomba Mewarnai Celengan Bersama PT. Sier

Theofilus Angelo (5) tak menyangka dirinya bisa membawa pulang trofi Juara 1 kategori TK A untuk lomba mewarnai celengan.

Peringati Hari Pahlawan, TK Mutiara Bangsa Surabaya Gelar Lomba Mewarnai Celengan Bersama PT. Sier
SURYA/DELYA OCTOVIE
Lebih dari 90 murid TK Mutiara Bangsa Surabaya berkumpul dalam kegiatan memperingati Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018). Bocah-bocah ini mengikuti rangkaian acara karnaval, lomba mewarnai celengan, membuat roti dengan selai, hingga menari reog. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Theofilus Angelo (5) tak menyangka dirinya bisa membawa pulang trofi Juara 1 kategori TK A untuk lomba mewarnai celengan, Sabtu (10/11/2018).

Celengan berbahan karton tebal tersebut bergambar seorang anak laki-laki tengah berlari sambil membawa bendera Indonesia di tangan kanannya.

“Karena saya semangat! Saya memang ingin dapat piala, suka menggambar juga. Senang sekali bisa juara. Tidak susah kok menggambarnya, hanya sebentar,” ujar bocah berpakaian ala Angkatan Laut itu.

Pameran Karya ABK dan Anak Jalanan di Mercure Grand Mirama Surabaya, Ada Lukisan Seharga Rp 30 Juta

Lomba ini digelar oleh TK Mutiara Bangsa Surabaya, sebagai sebuah cara merayakan Hari Pahlawan, namun tetap menyertakan pesan-pesan pendidikan yang penting. 

“Tujuan kami adalah untuk menanamkan rasa patriotisme pada anak, begitu juga rasa kebanggaan anak terhadap pahlawan mereka. Tetapi bukan itu saja, kami juga mengajarkan mereka menabung, maka dari itu lomba mewarnai kali ini dibuat di sebuah tabungan,” tutur Kepala Sekolah TK Mutiara Bangsa, Erlina Novianti, Sabtu (10/11/2018).

Bekerja sama dengan PT SIER, Morin, Tupperware, dan Madu Nusantara, Erlina berharap, lomba ini bisa membuat anak-anak makin rajin menabung.

Upacara Hari Pahlawan, Pemkot Surabaya Libatkan Ratusan Siswa hingga Beri Penghargaan Syachrul Anto

Selama ini, TK Mutiara Bangsa memang membiasakan anak didiknya menabung. 

Selama dua minggu sekali, anak-anak antusias menyetor uang di bank, dengan jumlah yang tidak ditentukan, biasanya mulai Rp 5.000. 

Selain itu, Erlina juga ingin anak-anaknya menjadi lebih semangat belajar, makin rajin berkreasi, supaya bisa meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan yang telah gugur. 

Hidupkan Kembali Kawasan Kota Tua di Surabaya, Risma Gandeng Empat Perusahaan Cat ini

Dari masing-masing kategori, yakni TK A, TK B dan KB, masing-masing di ambil enam juara. 

Para juara mendapat piala, sertifikan dan goodie bag. 

Sebelum lomba mewarnai celengan, TK Mutiara Bangsa mengawali acara dengan karnaval mengenakan pakaian bertema Hari Pahlawan, seperti kostum polisi, TNI, dokter, dan lain-lain. 

Kronologi Tragedi Viaduk Tugu Pahlawan Surabaya Membara hingga Merenggut Korban Jiwa

Sebanyak lebih dari 90 siswa TK A, TK B dan KB, mengikuti rangkaian perayaan Hari Pahlawan tersebut. 

Setelah mewarnai celengan, para siswa menyiapkan kudapan roti yang diolesi selai Morin, lalu ditutup dengan pertunjukan reog siswa dan guru. (Delya Oktovie)

Penulis: Delya Octovie
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved