Hari Pahlawan

Pesan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Hari Pahlawan Sambut Revolusi Industri 4.0

Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November memiliki makna tersendiri bagi setiap orang.

Pesan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Hari Pahlawan Sambut Revolusi Industri 4.0
SURYA/HAORRAHMAN
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menjembatani pertemuan para veteran dengan anak muda, Sabtu (10/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November memiliki makna tersendiri bagi setiap orang.

Tak ketinggalan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas yang memaknai Hari Pahlawan sebagai spirit bagi generasi muda mengisi kemerdekaan dengan cara-cara kekinian sesuai dengan era revolusi 4.0 saat ini.

Menurut Abdullah Azwar Anas, di era baru seperti sekarang ini, semangat kepahlawanan juga harus dirumuskan dengan pandangan yang baru.

Kemenpan-RB Sebut Mal Pelayanan Publik Banyuwangi Sukses Tingkatkan Kinerja Pelayanan Umum

Senjata yang digunakan untuk melakoni bukan lagi hunusan senjata, tapi dibutuhkan kreativitas dan inovasi untuk meningkatkan daya saing bangsa.

"Anak-anak muda tidak perlu berjuang dengan mengangkat senjata. Cukup lakukan hal-hal hebat dan kreatif untuk bangsa ini dengan memanfaatkan teknologi. Bila dulu berperang menggunakan senjata, generasi millennial cukup menggunakan teknologi informasi dan internet,” kata Abdullah Azwar Anas saat bertemu dengan belasan veteran dan puluhan mahasiswa usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Pendopo Banyuwangi, Sabtu (10/11/2018).

Namun demikian, Anas juga meminta agar generasi muda tetap bijak memanfaatkan teknologi.

Cepat Respons Pengaduan Pelayanan Publik, Banyuwangi kembali Raih Penghargaan Pemerintah

“Gunakan hanya untuk hal-hal yang baik dan bermanfaat. Misalnya, sosmed untuk membantu promosi Banyuwangi dengan memposting setiap event dan destinasi wisata di Banyuwangi. Jangan gunakan untuk menyebarkan hoax atau hal negatif lainnya,” kata Anas.

Anas juga mengingatkan agar menggunakan sosmed untuk menyebar inspirasi kebaikan.

“Misalnya, ada sampah, dipungut dan masukkan ke tempat sampah. Ada tetangga butuh bantuan, laporkan ke desa, camat, atau Pemkab Banyuwangi. Dorong kepedulian sosial lewat medsos,” ujar Anas.

7 Air Terjun Paling Tinggi di Pulau Jawa, Ada yang dari Probolinggo dan Nganjuk

“Manfaatkan internet untuk menambah pengetahuan, untuk berwirausaha. Internet memberi banyak pintu, tinggal kita manfaatkan dengan baik,” imbuh Anas.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved