Bonek Wani

Cintai Persebaya Sejak Kecil, Bonita Lutfi Indriawati Rela Tidur di Alun-alun Bandung Demi Persebaya

Persebaya hadapi PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (28/11/2017). Laga itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Per

Cintai Persebaya Sejak Kecil, Bonita Lutfi Indriawati Rela Tidur di Alun-alun Bandung Demi Persebaya
syaiful
Lutfi Indriawati, 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Lutfi Indriawati, merupakan seorang Bonita yang tergolong memiliki nyali sangat besar.

Sebab, dalam mendukung tim kebanggannya, dia tidak pernah setengah-setengah. Bahkan, dara 18 tahun itu rela tidur di alun-alun Bandung hanya untuk memberikan dukungan langsung pada Persebaya.

Itu terjadi pada partai final Liga 2 2017 kala Persebaya hadapi PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (28/11/2017). Laga itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persebaya.

Meski harus bermalam di alun-alun Bandung, diakui Bonita yang akrab disapa Indri tersebut, itu merupakan momen mengharukan.

Sebab, setelah kurang lebih lima tahun Persebaya Surabaya di bekukan dan kembali melakoni kompetisi Liga 2, dengan meraih juara, akan kembali berlaga di kompetisi liga tertinggi tanah air, yaitu Liga 1.

“Waktu itu saya posisi magang, saya libur tiga hari memboloskan diri demi Persebaya. Kurang lebih empat hari saya di Bandung, banyak pengalaman di sana, mulai tidur di alun-alun dan kumpul sama bobotoh di sana,” terang Indri kepada TribunJatim.com , Senin (12/11/2018).

Komunitas Koentoel Soerobojo, Inisiatif Gerakan Pungut Sampah di Stadion GBT Surabaya

Tidak hanya menonton partai final Liga 2 2017. Dara yang saat ini juga menjadi salah satu siswi di SMKN 4 Surabaya itu juga menceritakan bahwa, setelah sejak SMP memilih menjadi Bonita, ia setia mengawal Persebaya dalam masa-masa keluar dari pembekuan.

“Sudah sekitar 3 tahun (menjadi Bonita, red). Setelah dibekukan lima tahun, terus kita berjuang, sampai kita turun di jalan, pengadilan, hingga akhirnya dibangkitkan lagi,” terang Indri kepada TribunJatim.com.

Tentang kecintaannya pada Persebaya, dara kelahiran 3 Juni 2000 itu menerangkan awalnya dikenalkan sama orangtua, kemudian juga temen-teman sekitar rumahnya. Kebetulan Indri tumbah besar dilingkungan yang sangat mencintai Persebaya.

“Pertama menjadi Bonita karena dikenalin sama Ayah juga temen. Diajak nribun, kebetulan di kampung saya antusias terhadap Persebaya luar biasa. Saya coba nribun, ternyata kecanduan sampai sekarang,” jelas Indri dengan nada pelan sambil tersenyum.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved