Rumah Politik Jatim

Khofifah Ajak Ribuan Kiai Santri dan Ustadzah Jabar Deklarasi Dukung Jokowi-Kiai Ma'ruf

Ketua Muslimat NU yang juga Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa bersama Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) terus bergerak menggala

Khofifah Ajak Ribuan Kiai Santri dan Ustadzah Jabar Deklarasi Dukung Jokowi-Kiai Ma'ruf
istimewa
Hari ini, Kamis (15/11/2018), Khofifah Indar Parawansa, Kiai Asep Syaifuddin Zuhri, Bu Nyai Hj Machfudhoh, bersama ribuan kiai, santri dan jaringannya di provinsi Jawa Barat melakukan deklarasi bergabung bersama JKSN menyukseskan pasangan capres cawapres nomor urut 1 dalam Pilpres 2019 mendatang. Foto istimewa. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Muslimat NU yang juga Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa bersama Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) terus bergerak menggalang dukungan untuk pemenangan pasangan capres - cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hari ini, Kamis (15/11/2018), ribuan kiai, santri dan jaringannya di provinsi Jawa Barat berkumpul di Bandung melakukan deklarasi bergabung bersama JKSN menyukseskan pasangan capres cawapres nomor urut 1 dalam Pilpres 2019 mendatang.

Dalam siaran pers yang diterima Surya, Khofifah mengatakan, JKSN ini memang ingin fokus pada konsolidasi terutama dengan jaringan kiai dan santri kultural.

"Sesungguhnya mereka, jaringan kiai dan santri kultural, mempunyai komunitas yang signifikan. Tapi sering kali tidak terkonfimasi dengan berbagai dinamika kehidupan politik dan ketatanegaraaan," kata Khofifah kepada TribunJatim.com.

Hanya 5,1 Persen Peserta CPNS Jatim yang Lolos, BKD Siap Usulkan Penurunan Passing Grade ke BKN

Untuk itu melalui JKSN ini, Khofifah ingin konfirmasi dan informasi itu ada dan menyambung ke mereka para jaringan kiai dan santri kultural.

Sehingga bagiamana para jaringan kiai santri ini bisa menyeimbangkan dinamika yang ada dengan toleransi dan bisa membawa konsolidasi untuk bisa bersama-sama menyukseskan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Di Jabar kita sudah koodirnasi di Bandung Barat dan Majalengka. Nanti malam kita juga konsolidasi di Tasikmalaya dan Kerawang, nanti akan juga kita libatkan jaringan kiai santri terdekat di wilayah tersebut," ucap Khofifah kepada TribunJatim.com.

Mantan Menteri Sosial kabinet Kerja Jokowi ini bersama JKSN juga akan bergerak ke Sukabumi, Cianjur, dan juga Bogor.

Menggandeng dan membangun jaringan kiai kultural menjadi tujuan yang ingin dicapai oleh JKSN.

Lebih lanjut, Khofifah menjelaskan bahwa yang datang dalam deklarasi pagi ini adalah para influencer dan speaker. Mulai kiai, bu nyai, santri, ustadzah, hingga jaringan dari banyak elemen.

Cerita Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Disebut Warga Rumah Hantu hingga Batal Dijual Pemiliknya

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved