Melantik Pengurus Perias Pengantin, Wakil Bupati Gresik Berpesan Seperti ini

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim memberi masukan kepada anggota Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Ahli Tata Rias Pengantin Indonesia (DPC Harpi)

Melantik Pengurus Perias Pengantin, Wakil Bupati Gresik Berpesan Seperti ini
(surya/Sugiyono)
Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim (baju putih) foto bersama Sekretaris Fraksi DPRD Jawa Timur, Qodrat Sunyoto (Batik kuning) dan Ketua DPC Harpi Melati Gresik periode 2018-2022 Nurul Fajeri (kanan), Rabu (14/11/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim memberi masukan kepada anggota Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Ahli Tata Rias Pengantin Indonesia (DPC Harpi) Melati Kabupaten Gresik.

Mohammad Qosim mengatakan, agar pengantin setidaknya dipersiapkan sebelum acara prosesi resepsi maupun acara kad nikah agar pengantin sudah selesai diriasi.

Dalam pelantikan Pengurus DPC Harpi Melati Kabupaten Gresik periode 2018-2022 yang diketuai Nurul Fajeri, Qosim mengatakan sering diundang oleh anggota Harpi untuk memberikan khutbah nikah dan ceramah saat pernikahan.

Dalam acara tersebut sering kali perias pengantin mengganti busana mempelai pengantin. Hal ini jangan sampai terjadi, sebab hal itu sebetulnya kecil namun sangat mengganggu.

"Sebaiknya penggantian baju pengantin bisa dilakukan sebelum acara resmi atau pra acara. Kalau acara pengantin di gedung hal ini tidak pernah terjadi, tapi kalau resepsinya di rumah sering kali hal itu terjadi,” kata Qosim kepada TribunJatim.com, Rabu (14/11/2018).

Batal Pailit, Berikut Fakta-fakta Merpati Airlines yang Kembali Beroperasi Setelah 4 Tahun Mangkrak

Selain itu, perias juga mengganti pakaian pengantin saat pembacaan Al Qur'an.

"Saya berharap sekali hal ini, jangan lagi terjadi," katanya kepada TribunJatim.com.

Menyikapi saran tersebut, Endah Rusman Ketua DPD Harpi Jawa Timur berharap agar Harpi Melati Gresik bisa bekerjasama dan mendukung kegiatan pemerintah.

Maia Estianty Pamer Foto Mesra Bareng Irwan Mussry, Komentar Sarita Abdul Mukti Beda dari yang Lain

“Kami mohon bimbingannya kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Gresik serta seluruh jajaran Pemerintah di Kabupaten Gresik untuk tidak segan-segan memberikan teguran kepada kami yang ada di Gresik. Hal ini untuk kemajuan organisasi kami,” kata Endah. (Sugiyono/TribunJatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved