Buang Bayi di Teras Rumah Gurunya, Pasangan Kekasih Belia di Jombang ini Dinikahkan di Masjid Polres

Buang Bayi di Teras Rumah Gurunya, Muda-mudi Pasangan Kekasih Belia di Jombang ini Dinikahkan di Masjid Polres

Buang Bayi di Teras Rumah Gurunya, Pasangan Kekasih Belia di Jombang ini Dinikahkan di Masjid Polres
TRIBUNJATIM/SUTONO
Yuda dan Rika, pasangan pembuang bayi saat melangsungkan pernikahan di Masjid Junatul Fuadah, Mapolres Jombang, Jumat (16/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Suasana haru mewarnai upacara pernikahan sepasang kekasih, Yuda Setia Dandik (20) dan Rika Nur Safitri (19), di masjid Mapolres Jombang. Air mata sang pengantin perempuan, gadis asal Desa Karangan, Bareng, Jombang, ini menggenangi kedua bola matanya, nyaris tumpah, Jumat (16/11/2018).

Dua sejoli ini terpaksa menikah di Masjid Junatul Fuadah, Mapolres Jombang, karena keduanya menjadi tahanan polisi, setelah ketahuan membuang bayi hasil hubungan mereka sebelum nikah, di teras rumah Said (50), Desa Gajah, Ngoro, Jombang.

Selain dihadiri keluarga kedua mempelai, pernikahan ini juga disaksikan Kasat Reskrim AKP Gatot Setyo Budi dan Kanit PPA Iptu Dwi Retno Suharti.

Nilai UMK Jatim 2019 Resmi Ditetapkan, Tertinggi Rp 3,8 Juta di Surabaya, 9 Kabupaten Ini Terendah

Dibalut busana dan jilbab putih, Rika mencoba tegar menjalani akad nikah. Namun rupanya usahanya tak sepenuhnya berhasil. Matanya berkaca-kaca menahan tangis.

Lain halnya dengan Yuda. Pemuda asal Desa Rejoagung, Ngoro, Jombang ini lebih tegar saat dibimbing penghulu mengucapkan janji suci pernikahan dengan kekasihnya.

Kasatrskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi megungkapkan, pernikahan dilangsungkan karena permohonan pihak keluarga. Selain itu juga pertimbangan kemanusiaan.

Rais Aam KH Maruf Amin Nyawapres, Halaqah Ulama & Anak Cucu Pendiri NU Serukan Muktamar Luar Biasa

"Kami memfasilitasi tempat untuk pernikahan. Karena kedua mempelai masih tahanan kami, pernikahan kami langsunkan di masjid polres," kata AKP Gatot Setyo Budi kepada surya, Jumat (16/11/2018).

Pasangan Yuda dan Rika sendiri akhirnya harus menerima kondisi menikah di polres, dan tak bisa berbulan madu layaknya pengantin baru.

Keduanya hanya diberi kesempatan untuk bercengkerama, beramah tamah dengan keluarganya di ruangan Sat Reskrim Polres Jombang.

Ribuan Penderita HIV/AIDS di Blitar Tersebar Merata di Semua Kecamatan, yang Mati Tembus 361 Orang

"Kesempatan dan waktu khusus hanya untuk bercengkerama dengan keluarga. Untuk yang lain, tidak ada," imbuh Gatot.

Halaman
123
Penulis: Sutono
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved