Peduli UMKM, Pemkab Jember Raih Penghargaan Natamukti

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menerima penghargaan Natamukti dari International Council for Small Business (ICSB).

Peduli UMKM, Pemkab Jember Raih Penghargaan Natamukti
sri wahyunik/surya
Wabup Jember Abdul Muqit Arief (dua dari kanan) menerima penghargaan Natamukti 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menerima penghargaan Natamukti dari International Council for Small Business (ICSB).

Penghargaan ini didapatkan karena Pemkab Jember berhasil memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Jember.

Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief menerima penghargaan tersebut dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republilk Indonesia A.A.G.N. Puspayoga, dalam puncak acara Gebyar UKM 2018 di Graha Widya Bhakti, Gedung 123 Kawasan Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (15/11/2018).

"Alhamdulillah, Kabupaten Jember dianggap berhasil mengangkat produk-produk lokal yang diusahakan oleh UKM, dan terus mengembangkannya," kata Muqit usai menerima penghargaan kepada TribunJatim.com.

Atas penghargaan yang diraih tersebut, Wabup Muqit menyampaikan terima kasih kepada semua pihak di Kabupaten Jember yang tidak lelah mendampingi UMKM, terutama dalam program "one village one product".

Dikabarkan Dekat, Beredar Foto Syahrini dan Reino Barack Beberapa Hari Setelah Putus dari Luna Maya

Penghargaan yang diterima tersebut, lanjut wabup, menjadi tantangan tersendiri kedepan. Penghargaan ini menjadi penyemangat untuk lebih mengangkat dan mengembangkan produk-produk lokal Jember.

Kedepannya pemerintah akan menggandeng lebih banyak pihak untuk mengenalkan dan mengembangkan produk lokal Jember.

Wabup menjelaskan, meski saat ini jaman digital, produk lokal yang memasarkan dengan cara manual pada saatnya mendapatkan tempat. Asal, produk tersebut dikemas lebih bagus dan dipasarkan lebih masif.

Mahasiswa Universitas Jember Beri Dukungan Tolak Pembangunan Pabrik Semen di Gunung Kendeng

International Council for Small Business (ICSB) adalah sebuah organisasi nirlaba internasional didirikan pada tahun 1955 yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan usaha kecil dan menengah di seluruh dunia.

Bersama dengan Kementerian KUKM menginisiasikan sebuah penghargaan 'Piala Natamukti' sebagai apresiasi kepada kota dan kabupaten yang berhasil mendorong keberlangsungan UMKM di daerah masing-masing. (Sri Wahyunik/TribunJatim.com)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved