Angin Puting Beliung Terjang Gresik, Puluhan Rumah Warga Atapnya Terbang

Korban bencana alam angin puting beliung di Kabupaten Gresik, Jawa Timur terus bertambah, Selasa (20/11/2018).

Angin Puting Beliung Terjang Gresik, Puluhan Rumah Warga Atapnya Terbang
(surya/Sugiyono)
Warga Dusun Kepatihan Kecamatan Menganti sedang memperbaiki atap rumah yang porak poranda diterjang angin puting beliung, Selasa (20/11/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Korban bencana alam angin puting beliung di Kabupaten Gresik, Jawa Timur terus bertambah, Selasa (20/11/2018).

Kali ini beberapa rumah warga di Dusun Glintung, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik atapnya jatuh dan berterbangan.

Akibatnya warga harus berhamburan keluar rumah saat bencana angin puting beliung berlangsung. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian material ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Sepeti rumah yang menimpa Bambang Bambang Aribowo (40), warga Dusun Glintung Kecamatan Menganti. Atap rumahnya porak poranda akibat terjang angin puting beliung pada Senin (19/11/2018) sore.

Tayang Perdana di Bioskop Hari Ini, Ini Sinopsis Film Robin Hood 2018, Ada Nama Leonardo DiCaprio

Kebetulan saat kejadian Bambang sedang bekerja sebagai kuli bangunan. Sedangkan di rumah hanya ada istri dan dua putranya. Semuanya harus berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri dari reruntuhan atap rumah yang terbuat dari asbes.

Akibat angin puting beliung tersebut, atap rumah Bambang yang rusak parah hanya bagian belakang. Sehingga semuanya harus diganti.

"Sekitar 12 lembar asbes yang rusak. Terpaksa diganti semua," kata Bambang dengan ditemani tetangganya saat memperbaiki rumahnya, Selasa (20/11/2018).

Bambang menghitung, dari kerusakan itu menghabiskan anggaran sekitar Rp 2 juta lebih. Baik untuk membeli asbes, kayu, paku dan tenaga.

Bambang terlihat tegar menghadapi musibah tersebut, sebab anggota keluarganya masih diberi keselamatan saat terjadi angin puting beliung.

Persija Vs Persela Lamongan, Marko Simic Cetak Gol dan Bawa Macan Kemayoran Unggul Sementara 3-0

"Bersyukur masih selamat semua anggota keluarga. Istri dan anak berhamburan keluar rumah saat angin kencang terjadi," imbuhnya.

Bencana alam angin puting beliung juga menerjang kandang ayam di Desa Pucung Kecamatan Balongpanggang. Kandang ayam yang masih kosong roboh akibat diterjang angin kencang.

"Kandang ayam kemarin sore roboh diterjang angin puting beliung. Tidak ada korban jiwanya," kata komisioner Bawaslu Kabupaten Gresik yang juga warga Kecamatan Balongpanggang kepada TribunJatim.com.

Dikenal Punya Tubuh Ideal, Ternyata Begini Cara Member BLACKPINK Menjaga Berat Badan, Bisa Ditiru!

Sementara, Kepla Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik Tarso mengatakan, petugas masih mendata jumlah rumah dan bangunan yang terkena bencana alam angin puting beliung.

"Korban angin puting beliung masih dalam pendataan," kata Tarso melalui telepon selulernya. (Sugiyono/TribunJatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved