Bonek Wani

Bonek Argad, Tingkatkan Citra Bonek Mania dengan Gelar Kegiatan Positif di Kampung Karangpoh

Bonek Argad Kelurahan Karangpoh, Tandes, Surabaya merupakan satu di antara banyak komunitas Bonek yang aktif hidupkan aktivitas positif.

Bonek Argad, Tingkatkan Citra Bonek Mania dengan Gelar Kegiatan Positif di Kampung Karangpoh
Istimewa
Pemberian santunan yatim/piatu pada acara ulang tahun Bonek Argad 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYABonek Argad atau dikenal dengan Arek Gadel, Kelurahan Karangpoh, Tandes, Surabaya merupakan satu di antara banyak komunitas Bonek yang aktif hidupkan aktivitas positif.

Terbaru, di hari ulang tahunnya yang ke-3, Jumat (16/11/2018) lalu, Bonek Argad mengadakan pengajian umum dengan menghadirkan penceramah ternama Jawa Timur, Kh. Agoes Ali Mansyuri.

R. Andrias Boedhi, pembina  Bonek Argad menyebut, pengajian dipilih tidak lain karena sesuai dengan jargon yang selama ini terus digemakan Bonek Argad, yaitu “Berani Bonek, Berani Ngaji, Berani Berbagi”.

“Ini kami laksanakan rutin setiap tahun. Kami berharap dengan kegiatan ini perubahan positif Bonek Mania yang kami inginkan terwujud nyata,” terang Andrias pada Surya, Senin (19/11/2018).

(Perut Ratna Galih Membesar Bukan karena Hamil, Ternyata Menderita Penyakit yang Cukup Serius)

(VIDEO: Risma Ulang Tahun ke-57, Putranya Fuad Bernardi Beri Doa, Semoga Ibu Bisa Selalu Bermanfaat)

Pria yang akrab disapa Rio itu menyebut, Bonek Argad juga aktif di setiap kegiatan kampung, mulai kerja bakti, pembangunan masjid, pawai sedekah bumi, juga patrol saat takbir.

“Bulan Ramadhan kami rutin buka bersama dan pemberian santunan bersama Yatim Piatu dan Dhuafa. Keinginan kami satu, adanya Bonek Argad benar-benar bisa dirasakan dan membawa kebaikan di lingkungan sekitar,” tutur Rio.

Tidak hanya skala kampung, saat terjadi bencana-bencana nasional, Bonek Argad juga berpartisipasi menggalang dana kemansiaan.

Bonek Argad sendiri lahir sejak tanggal 17 Oktober 2016, seluruh anggotanya merupakan warga lintas umur dan profesi di lingkungan Kampung Gadel, Kelurahan Karangpoh, Kecamatan Tandes.

“Hingga saat ini komunitas tetep solit dan anggota terus bertambah, selalu kompak dalam mendukung Persebaya juga kegiatan positif dilingkungan kampung skla lainnya,” tambah Pria 41 tahun tersebut.

(Perut Ratna Galih Membesar Bukan karena Hamil, Ternyata Menderita Penyakit yang Cukup Serius)

(Peringati Maulid Nabi Muhammad, Puti Guntur Soekarno Blusukan ke Kampung Rangkah Gang Buntu Surabaya)

Mewakili komunitas, Rio berharap, semangat berubah ke arah positif yang dilakukan bersama oleh Bonek Mania benar-benar di jaga.

“Kami dari Bonek Argad, berharap semua Bonek Mania saling menjaga nama baik Bonek Mania dan Persebaya. Kita buktikan bahwa kita sekarang sudah berubah. Kami berkomitmen untuk merubah hal tersebut,” tegas Rio.

Di tengah trend positif Persebaya bersama pelatih Djadjang Nurdjaman, Rio berharap Persebaya bisa menyapu bersih tiga laga sisa sehingga di akhir kompetisi bisa masuk di lima atau mungkin tiga besar.

“Untuk tim pelatih, managemen, dan pemain, semoga lebih solit, memang kita baru saja terhindar dari zona degradasi, tapi akan lebih baik kalo di tiga laga sisa bisa sapu bersih dengan kemenangan. Kami Bonek Mania tidak akan pernah membiarkan Persebaya berjuang sendiri,” pungkas pria asli Surabaya tersebut. (amn/Khairul Amin).

(Ada 899 Sekolah yang Masih Terakreditasi C, BAN S/M Jatim Imbau Sekolah Baru Tuntaskan Akreditasi)

(VIDEO: Risma Ulang Tahun ke-57, Putranya Fuad Bernardi Beri Doa, Semoga Ibu Bisa Selalu Bermanfaat)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved