Surabaya Skin Care Rayakan Hari Jadi ke-12 dengan Ajak Masyarakat Kenali Penyakit Psoriasis

Peringati hari jadi ke-12 sekaligus rayakan World Psoriasis Day, Surabaya Skin Care (SSC) ajak masyarakat kenali lebih jauh penyakit psoriasis.

Surabaya Skin Care Rayakan Hari Jadi ke-12 dengan Ajak Masyarakat Kenali Penyakit Psoriasis
TRIBUNJATIM.COM/MAYANG ESSA
Seminar Surabaya Skin Centre (SSC) untuk memperingati Hari Jadi ke-12 dan World Psoriasis Day bertema "Healing Psoriasis" di Klinik Surabaya Skin Centre, di Jalan Dr Moestopo Surabaya, Rabu (21/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mayang Essa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Peringati hari jadi ke-12 sekaligus rayakan World Psoriasis Day, Surabaya Skin Care (SSC) ajak masyarakat kenali lebih jauh penyakit psoriasis pada Rabu (21/11/2018).

Penyakit psoriasis menurut Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Surabaya Skin Centre, dr Listiawan, merupakan penyakit autoimun atau peradangan kronis pada kulit disertai sisik tebal putih keperakan.

"Penyakit psoriasis ini memang tidak bisa disembuhkan, tapi dapat diobati dengan melakukan kontrol rutin," jelasnya saat seminar di Klinik Surabaya Skin Centre, di Jalan Dr Moestopo Surabaya, Rabu (21/11/2018).

Direktur RSUD Dr Soetomo Beri Klarifikasi soal Penyebaran Foto Pasien Dugaan Pelecehan Seksual

Sejak 18 Bulan Anak Cynthia Lamusu Harus Pakai Kacamata karena Penyakit Langka, Begini Pencegahannya

Dilatarbelakangi oleh rendahnya tingkat kesadaran masyarakat, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Surabaya Skin Centre, dr Ni Putu Susari menegaskan, penyakit psoriasis merupakan penyakit yang tidak menular, namun tergolong penyakit yang berbahaya.

"Kami ingin menjelaskan bahwa penyakit psoriasis itu perlu adanya kesadaran, tidak hanya masyarakat, namun juga pihak dokter, bahkan pasiennya sendiri," tandasnya.

Dalam perayaan hari jadi SSC ke-12, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Surabaya Skin Centre, dr Ni Putu berharap, SSC menjadi skin centre yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat mengenai kulit.

10 Perubahan Pada Tubuh yang Menandakan Ada Penyakit Tersembunyi, Satu di Antaranya Rambut Rontok!

Persebaya Vs Bhayangkara FC, Jamu The Guardian, Fandi Eko Utomo Bakal Reuni dengan Adiknya

"Cakupan mengenai kulit sangat banyak macamnya, tidak hanya tentang kosmetik, namun berbagai macam penyakit kulit dan kelamin yang lebih luas jangkauannya," imbuhnya.

Harapan tersebut juga disampaikan oleh dr Setiawan dengan menjadikan klinik Surabaya Skin Centre sebagai pusat edukasi masyarakat, khusunya Surabaya.

Penulis: Mayang Essa
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved