Bupati Anas Ungkap Alasannya Tidak Berikan Izin Pembangunan Hotel Melati di Banyuwangi

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengungkapkan alasannya tidak memberikan izin pembangunan Hotel Melati di Kabupaten Banyuwangi.

Bupati Anas Ungkap Alasannya Tidak Berikan Izin Pembangunan Hotel Melati di Banyuwangi
SURYA/HAORRAHMAN
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas di depan Gedung Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang menjadi aktivitas pertanian di Banyuwangi, Selasa (23/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Banyuwangi'>Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengungkapkan alasannya tidak memberikan izin pembangunan Hotel Melati di Kabupaten Banyuwangi.

"Saya ingin Banyuwangi ini tidak hanya menjadi tempat transit, tapi tempat tujuan. Untuk itu maka hospitality-nya harus bagus. Yang kami izinkan hanya hotel bintang 3 ke atas," kata Anas, Kamis (22/11/2018).

Selain itu, semua hotel di Banyuwangi, lanjut Anas, ada nilai kelokalan, seperti batik.

"Karena itu jika dalam pembangunannya tidak ada arsitek lokal, juga tidak kami izinkan," ucapnya.

Bahas Era Keterbukaan Informasi, Bupati Banyuwangi Sebut Pencitraan Penjabat Sudah Tidak Zaman

Lebih lanjut, Anas mengatakan, tidak diberikannya izin pembangunan Hotel Melati di Banyuwangi juga bertujuan agar wisatawan bisa menggunakan home stay.

Dari banyaknya wisatawan yang menggunakan homestay, Anas menuturkan, ekonomi kerakyatan di Banyuwangi bisa meningkat seiring perkembangan dari sektor pariwisata.

"Kita berharap adanya daya saing daerah ini, masyarakat bawah juga ikut menikmati. Kalau daya saing daerah meningkat tapi yang menikmati cuma pengusaha kan ya eman," lanjutnya.

Saat ini, kata Anas, kurang lebih ada 580 homestay di Banyuwangi, dan semuanya bisa dipesan melalui aplikasi booking online.

Buat Orderan Fiktif, Pemilik Olshop di Surabaya Dibekuk Polisi, Tipu Driver Ojol Ratusan Ribu Rupiah

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved