Grand Dafam Surabaya Bidik Segmen Corporate, Fasilitas yang Ditawarkan Bak Hotel Bintang 5

Bisnis perhotelan di tengah kota masih memiliki potensi yang cukup tinggi meski persaingannya juga cukup ketat.

Grand Dafam Surabaya Bidik Segmen Corporate, Fasilitas yang Ditawarkan Bak Hotel Bintang 5
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Lobby Utama Grand Dafam Surabaya, di Jalan Kayoon Surabaya, Jumat (23/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bisnis perhotelan di tengah kota masih memiliki potensi yang cukup tinggi meski persaingannya juga cukup ketat. Terutama dari segi penawaran harga.

Kendati demikian, langkah strategis perlu dilakukan. Satu di antara hotel di tengah kota yang baru saja dilakukan soft opening pada September 2018 ialah Grand Dafam Surabaya.

"Strategi kami untuk memaksimalkan potensi dengan menghadirkan fasilitas yang belum ada di hotel-hotel lain. Bisa dibilang Grand Dafam ini satu-satunya hotel bintang empat dengan fasilitas lebih," ujar General Manager Grand Dafam Surabaya, Firman S Permana kepada TribunJatim.com di Surabaya, Jumat (23/11/2018).

Dalam Keadaan Mabuk, Pria di Tuban Obrak-abrik Isi Warung Tetangganya Menggunakan Senjata Tajam

Fasilitas yang disajikan di Grand Dafam Surabaya di antaranya ballroom, kolam renang, lounge, spa, sport center, hingga food & beverages layaknya bintang lima.

"Potensi hotel di tengah kota, khususnya Surabaya masih sangat membanggakan. Apalagi jelang akhir tahun ini pasti banyak push untuk memaksilkan potensi dari masing-masing hotel," jelasnya.

Hingga kini, operasional Grand Dafam Surabaya sudah memasuki sekitar 85 persen. Rencananya, pada kuartal pertama 2019 sudah 100 persen operasionalnya.

Calon Ketua PP IPNU Akan Jawab Tantangan Revolusi Industri 4.0 dengan Konsep Industri Kreatif

"Kami yakin dan optimistis kalau sudah full operasionalnya potensi Grand Dafam bakal terlihat dan terus meningkat. Ini saja 125 kamar dari 172 kamar yang ada, tingkat okupansinya terus meningkat tiap harinya," ujarnya.

Firman menambahkan, Grand Dafam Surabaya sendiri membidik kalangan bisnis, di mana corporate punya porsi sebesar 40 persen, lalu online travel agent, sisanya walk in.

"Di sini strateginya tidak terlalu menaruh satu market saja. Karena jika satu market saja dan terjadi sesuatu itu jadi PR juga recovernya," tambahnya.

Kliennya Dipaksa Pailit, Kuasa Hukum Hadi Wibowo Sebut Putusan Hakim PN Surabaya Penuh Kejanggalan

Di samping itu, Director of Sales Marketing Grand Dafam Surabaya, Rita Tjahjani menambahkan, memang Grand Dafam memprioritaskan untuk segmen corporate.

"Karena seperti diketahui Surabaya ialah kota kedua terbesar di Indonesia, yang pastinya bisnis atau corporate sangat essensial," tambahnya.

Pihaknya juga mengatakan, di akhir tahun pastinya menjadi momen paling bagus untuk semua bisnis hotel dan menjadi ajang untuk memaksimalkan potensi dari masing-masing hotel.

Proyek Pelebaran Jalan Simpang Dukuh Dilanjutkan, ini Kendala yang Sempat Dialami Pemkot

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved