Pembangunan SPAM Regional Umbulan-Offtake Mulai Dilaksanakan, Bupati Pasuruan Sampaikan Terima Kasih

Pembangunan ini menggunakan anggaran dari APBN sebesar Rp 237 miliar dengan sistem multiyears.

Pembangunan SPAM Regional Umbulan-Offtake Mulai Dilaksanakan, Bupati Pasuruan Sampaikan Terima Kasih
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf meletakkan batu pertama pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Umbulan-Offtake Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan, Jumat (23/11/2018) pagi. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, meletakkan batu pertama pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Umbulan-Offtake Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan, Jumat (23/11/2018) pagi.

Tujuh offtake rencananya akan dibangun di Kabupaten dan Kota Pasuruan, dengan rincian Gempol kapasitas 1.200 m3, Pleret 1 kapasitas 600 m3, Pleret 2 kapasitas 600m3, Winongan kapasitas 1.200 m3, Beji kapasitas 1.200 m3, Rembang kapasitas 1.200 m3, dan Pohjentrek kapasitas 1.200 m3.

Pembangunan ini menggunakan anggaran dari APBN sebesar Rp 237 miliar dengan sistem multiyears.

Pembangunan dimulai sejak 29 Desember 2017 dan diperkirakan akan selesai di pertengahan tahun 2019 mendatang.

Irsyad Yusuf mengucapkan terima kasih kepada menteri yang sudah memberikan perhatian khusus terhadap Kabupaten Pasuruan.

Kinerjanya Dinilai Baik, Polisi di Bangkalan Dapat Hadiah Umroh Gratis oleh Kapolres

Ia mengatakan, bahwa ini merupakan bukti keseriusan pemkab untuk memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan.

"Ini merupakan solusi dari usulan kami kepada pemerintah pusat ketika Umbulan dieksplorasi. Ini kami tagih janjinya dan ini sudah terbukti. Mudah-mudahan ini bisa memberi manfaat langsung kepada masyarakat," kata Gus Irsyad, sapaan akrab Bupati.

Gus Irsyad sedikit bercerita tentang masa lalu dimulainya proyek SPAM Umbulan di mana ia merupakan satu-satunya kepala daerah yang mau menandatangani di detik-detik terakhir.

Saat itu, ia berfikir ketika Umbulan akan dieksplorasi dan dimanfaatkan daerah lainnya.

"Saya berfikir keras, bagaimana caranya agar masyarakat Pasuruan juga merasakan dampak atau kenikmatannya. Jangan sampai bermanfaat bagi daerah lain tapi tidak bermanfaat bagi daerahnya sendiri," tambah dia.

Gaet Minat Pengunjung, Royal Plaza Surabaya Sulap Outlet Kosong Jadi Spot Foto Kekinian, Yuk Coba!

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved