Kampus Surabaya

Dirjen Kemenristekdikti Apresiasi kerjasama Antara Kementerian dan PT yang dilakukan ITS

hadir memberikan tanggapan bahwa kolaborasi antara Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Dirjen Kemenristekdikti Apresiasi kerjasama Antara Kementerian dan PT yang dilakukan ITS
istimewa
Rektor ITS, Joni Hermana dan epala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenhub Umiyatun Hayati Triastuti, serta Dirjen Kelembagaan Iptek dan Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Patdono Suwignjo, saat memberikan keterangan kepada awak media. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dirjen Kelembagaan Iptek dan Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Patdono Suwignjo yang turut hadir memberikan tanggapan bahwa kolaborasi antara Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Hal ini dilakukan dengan harapan hasilnya dapat lebih baik.

“Agar nantinya juga dapat mendukung program pemerintah, perlu adanya dukungan dari berbagai pihak khususnya perguruan tinggi,” tuturnya.

Dia juga menegaskan bahwa pada prinsipnya Kemenristekdikti sangat mendukung hal ini.

Menyikapi hal-hal di atas, Rektor ITS  Joni Hermana mengatakan, akan segera menindaklanjuti kerja sama dengan Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya ini. “Beberapa masyarakat yang terpilih pada bidang tertentu akan kami berikan pelatihan,” ujar Joni, Sabtu, (24/11/2018).

Rangkul ITS Surabaya, Kemenhub Kembangkan Pemberdayaan Masyarakat

Guru besar Teknik Lingkungan ini juga menambahkan, untuk kedepannya lulusan ITS tidak hanya sekedar mendapat ijazah, namun juga diberikan sertifikasi sesuai keahlian.

“Nantinya akan coba kami kembangkan melalui LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi, red) yang ada di ITS, sehingga dapat menunjang karir profesional mereka (lulusan ITS, red) pada bidangnya masing-masing,” pungkas Joni.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved