Pakai Sandal Gunung, Susi Pudjiastuti Gesit Loncati Beton Pemecah Ombak di Pantai Pancer Jember

Secara gesit dan sesekali dibantu ajudannya, Susi Pudjiastuti meloncati jarak antar beton, kemudian berjalan di atasnya.

Pakai Sandal Gunung, Susi Pudjiastuti Gesit Loncati Beton Pemecah Ombak di Pantai Pancer Jember
SURYA/SRI WAHYUNIK
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, berjalan di atas karang dan beton pemecah ombak di Pantai Pancer, Puger, Jember, Sabtu (24/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti berjalan di atas karang dan beton pemecah ombak (break-water) di Pantai Pancer, Puger, Jember, Sabtu (24/11/2018).

Secara gesit dan sesekali dibantu ajudannya, Susi Pudjiastuti meloncati jarak antar beton, kemudian berjalan di atasnya.

Orang yang melewati beton pemecah ombak itu harus berjalan berhati-hati karena memang tatananya tidak rata dan ada rongga serta jarak antar beton.

Susi Pudjiastuti yang meninjau pemecah ombak itu memilih berjalan sampai ke ujung, pertemuan antara pemecah ombak dan laut selatan di bawah teriknya matahari.

Sepakat untuk Bertahan, Djadjang Nurdjaman Belum Tanda Tangani Kontrak Manajemen Persebaya Surabaya

Bupati Jember, Faida dan sejumlah pejabat KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) dan Pemkab Jember mendampingi Susi Pudjiastuti.

Dari lokasi Kongres Nelayan, Susi Pudjiastuti memilih meninjau pemecah ombak.

Sesampainya di Pantai Pancer, Susi Pudjiastuti masih mengenakan sandal berhak tingginya.

Namun setelah melihat, pemecah ombak itu terdiri atas tatanan karang dan rangkaian beton, Susi Pudjiastuti pun meminta sandal gunung dari ajudannya. 

MUI Ingin Kegiatan Dakwah Melalui Radio Milik Pemkab Madiun Kembali Diaktifkan 

Walhasil, ia secara cekatan melintasi pemecah ombak itu.

"Break-water ini katanya kurang cukup menahan ombak laut selatan, mungkin perlu perbaikan. Perlu diperpanjang, perlu sedikit dilebarin. Kalau menurut saya butuh tambahan satu break-water lagi yang melintang," kata Susi Pudjiastuti kepada wartawan, Sabtu (24/11/2018).

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved