Rumah Politik Jatim

Teladani Perjuangan Sang Proklamator, Hayono Isman Ziarah ke Makam Bung Karno

Hayono Isman nyekar atau berziarah ke Makam Proklamator Kemerdekaan, Presiden RI pertama Soekarno Hatta (Bung Karno) di Kabupaten Blitar.

Teladani Perjuangan Sang Proklamator, Hayono Isman Ziarah ke Makam Bung Karno
TRIBUNJATIM.COM
Hayono Isman (mengenakan baju batik), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Kabinet Pembangunan VI yang saat ini maju sebagai calon Anggota DPR RI melalui partai Nasdem dari dapil Jawa Timur I saat berziarah ke Makam Proklamator Kemerdekaan, Presiden pertama RI, Soekarno Hatta (Bung Karno). 

TRIBUNJATIM.COM - Hayono Isman nyekar atau berziarah ke Makam Proklamator Kemerdekaan, Presiden RI pertama Soekarno Hatta (Bung Karno) di Kabupaten Blitar.

Hayono ingin mengenang jasa dan perjuangan Bung Karno.

Hayono yang datang didampingi sejumlah pengurus Tentara Republik Indonesia Pelajar (Trip) Jawa Timur disambut langsung juru kunci.

Hayono kemudian bersimpuh di samping pusara Bung Karno untuk bertahlil dan berdoa.

Hayono Isman Ajak Guru Surabaya Gencarkan Tanggap Bahaya Narkoba

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Kabinet Pembangunan VI itu juga membawa satu keranjang bunga mawar berwana merah dan putih untuk ditaburkan di pusara Bung Karno.

Tahlil dan doa dipimpin Joni Purnomo, penjaga makam.

Hayono tampak begitu khusyuk saat berdoa.

"Kita patut bersyukur bisa nyekar ke makam Bung Karno. Beliau sang proklamator bangsa. Patut kita hormati dan diteladani perjuangannya. Sebab tanpa perjuangannya Indonesia tidak mungkin bisa merdeka," kata Hayono. Sabtu, (24/11/2018).

Hayono Isman Siap Gandeng Pengusaha untuk Beri Bimbingan Kemitraan Koperasi

Menurut calon anggota DPR RI dari Partai Nadem ini, Bung Karno merupakan tokoh yang tiada duanya.

Baginya, seorang Bung Karno merupakan proklamator dan peletak dasar negara Indonesia yakni Pancasila.

"Kita tidak bisa seperti ini tanpa jasa Bung Karno, yang membacakan proklamasi itu adalah beliau, yang merelakan jiwa raganya demi bangsanya," jelasnya.

Bagi Hayono, Bung Karno sangat berperan besar dalam mempersatukan rakyat Indonesia yang terdiri dari berbagai agama, suku dan golongan menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hayono Isman akan Berdayakan Koperasi untuk Kembangkan UMKM di Sidoarjo

Di era reformasi ini, lanjut Hayono, bangsa Indonesia tidak cukup hanya mendoakan Bung Karno saja, melainkan mewarisi api semangat putera sang fajar, dan meneladani segala ajarannya untuk menjaga NKRI tetap kokoh hingga akhir zaman.

"Ajaran Bung Karno itu masih relevan hingga kapanpun, tekadnya dan kebanggaannya terhadap bangsanya membuat Indonesia sejajar dengan bangsa-bangsa lain. Menghadapi persaingan global sekarang, semangat perjuangan 45 perlu ditanamkan dalam diri kita," pungkasnya.

Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved