Awas, Hati-hati Saat Melintasi 'Rel Petaka' di Kota Madiun Ini

Awas, Hati-hati Saat Melintasi 'Rel Petaka' di Kota Madiun Ini Saat Hujan Turun Mengguyur.

Awas, Hati-hati Saat Melintasi 'Rel Petaka' di Kota Madiun Ini
TRIBUNJATIM/RAHADIAN BAGUS
Tampak seorang pengendara motor matic terjatuh saat melintasi rel di Jalan Yos Sudarso, Kota Madiun, Selasa (27/11/2018) sore. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Memasuki musim penghujan, pengendara roda dua harus lebih berhati-hati saat melintasi rel di Jalan Yos Sudarso Kota Madiun, atau di depan Dipo Lokomotif Madiun. Pengendara motor sebaiknya mengurangi kecepatan ketika akan melintasi rel yang melintang dan menyerong di sepanjang jalan dari timur (depan PT INKA) ke barat, jika tidak ingin celaka.

Pantauan di lokasi, Selasa (27/11/2018) sore, sejumlah kendaraan tampak tergelincir dan terjatuh saat melintasi rel yang sehari-hari digunakan kereta bermuatan BBM yang keluar-masuk dari Depo Pertamina Madiun. Dalam waktu sekitar satu jam, sekitar lima pengendara motor yang terjatuh.

Rel kereta api yang menyerong dan melintang, dan terkena hujan, saat dilindas oleh ban motor yang basah sangat berbahaya. Apabila tidak dapat mengendalikan kemudi dengan baik, akan rawan terjatuh.

Seorang pengendara motor matic bernopol AE 2817 GI yang melaju dari arah barat, tampak terjatuh meski melaju dengan kecepatan sedang.

Roda depan motor yang dia kendarai terpeleset saat melintasi rel, sehingga ia kehilangan kendali kemudi dan terjatuh.

Seorang penjaga warnet yang tak jauh dari lokasi mengatakan, setiap hujan dan setelah hujan reda pasti ada pengendara motor yang terpeleset dan terjatuh.

"Iya setiap musim hujan pasti banyak yang jatuh, saat hujan dan setelah hujan," kata Fitriani.

Dia menambahkan, jumlah pengendara motor yang terjatuh semakin banyak pada saat malam hari, karena rel tidak tampak jelas ketika hujan deras.

Agar tidak terpeleset, sebaiknya pengendara mengurangi kecepatan dan berusaha melaju dengan arah memotong (melintang) rel, sehingga roda depan tidak tergelincir rel. (Rahadian Bagus)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved