Suzuki Beri Penawaran DP Karimun Wagon R Mulai Rp 5 Jutaan dalam Promo Spesial Hari Guru Nasional

"Melalui program promo itu, di harapkan untuk tipe Karimun Wagon R dapat berkontribusi sebesar 70-80 unit tiap bulannya," terangnya.

Suzuki Beri Penawaran DP Karimun Wagon R Mulai Rp 5 Jutaan dalam Promo Spesial Hari Guru Nasional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Assistant Marketing Manager Suzuki Daya Motor Pontianak, Erlangga, berpose pamerkan unit Suzuki Karimun Wagon R di showroom Suzuki Daya Motor Pontianak, Kamis (16/3/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT United Motor Centre (UMC), main dealer Suzuki wilayah Jawa Timur akan tetap berusaha mempertahankan pencapaian market share Suzuki di angka 10,6 persen hingga akhir 2018.

Sales & Marketing Director PT United Motors Centres (UMC), Fredy Teguh menyatakan, satu di antara upaya yang dilakukan ialah dengan melakukan aktivitas penjualan melalui pemberian promo-promo menarik.

"Sampai akhir tahun ini kami akan semakin intens melakukan aktivitas penjualan untuk tipe-tipe tertentu yang marketnya belum tergarap optimal," terangnya kepada TribunJatim.com, Selasa (27/11/2018).

Suzuki Masih Tahan Harga Ditengah Rupiah yang Masih Terus Melemah

Gelontor Produk-produk Terbaru, Nissan Optimistis Bisa Terus Bersaing dan Bertahan di Pasar Otomotif

Dia mencontohkan, seperti tipe Karimun Wagon R yang dibuatkan program khusus untuk profesi guru karena bertepatan dengan Hari Guru Nasional dan Hari Pahlawan di November ini.

"Melalui program promo itu, di harapkan untuk tipe Karimun Wagon R dapat berkontribusi sebesar 70-80 unit tiap bulannya," terangnya.

Program promo spesial tersebut memberikan penawaran DP (down payment) mulai Rp 5 jutaan hingga angsuran mulai Rp 2 jutaan dengan tenor sampai 5 tahun.

Pasar Otomotif di Jawa Timur Diprediksi Masih Stagnan di Tahun 2019

TATA Motors Gencar Kenalkan Kendaraan Niaga di Pasar Otomotif Jawa Timur Lewat IIMS Surabaya 2018

Selain itu dari segi penjualan, pihaknya mengestimasikan penjualan Suzuki hingga akhir tahun dapat mencapai 14.000 unit dari sekarang yang masih di angka 12.000 unit.

"Kontribusi terbesar jika dilihat dari penjualan sampai Oktober 2018 (year-to-date) masih Suzuki Ertiga yang punya kontribusi sebesar 48 persen dari total penjualan Suzuki di Jatim. Disusul pickup 30 persen, Ignis 15 persen. Sisanya itu tipe lainnya," paparnya.

Di samping itu, Suzuki juga mulai gencar memperkenalkan Suzuki Sport karena hal tersebut termasuk bagian dari planning Suzuki di tahun mendatang yang ingin fokus menyasar segmen kaum muda.

Furniture Bahan Rotan Cocok Diaplikasikan di Ruang Santai hingga Teras Rumah

Riders Buktikan Ketangguhan Honda PCX dengan Terobos Hujan dan Medan Berlumpur Menuju Danau Kelimutu

Freddy menjelaskan, selama ini penjualan tipe sport terus mengalami pertumbuhan yang signifikan sejak 2017.

Dari pertumbuhan itu, ada tiga tipe yang memiliki kontribusi terbesar yakni Ignis, Baleno, dan SX4 S-Cross.

"Ketiganya memiliki kontribusi sebesar 20-25 persen dari total penjualan Suzuki. Namun, yang paling besar masih dipegang oleh Ignis," jelasnya.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved