Bangunan Ponpes Al Azhar Empat Lantai di Desa Suci Gresik Runtuh

Bangunan empat lantai Pondok Pesantren (Ponpes) Al Azhar Jalan PJKA Desa Suci Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik ambruk rata dengan tanah. Dipastikan

Bangunan Ponpes Al Azhar Empat Lantai di Desa Suci Gresik Runtuh
(surya/Sugiyono)
Reruntuhan ponpes Al Azhar di Jl PJKA Desa Suci Kecamatan Manyar roboh, Selasa (27/11/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Bangunan empat lantai, yakni  Pondok Pesantren (Ponpes) Al Azhar Jalan PJKA Desa Suci Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik ambruk rata dengan tanah. Dipastikan dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.

Dari informasi yang dihimpun, musibah robohnya bangunan lantai empat tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat kejadian, tidak ada hujan dan angin, tiba-tiba bangunan ambrol dan roboh. Untungnya para santri sudah dipindahkan ke pondok di Boteng Kecamatan Menganti sejak sore hari.

"Tidak ada korban jiwa. Sebab para santri sudah dipindahkan sejak sore. Sementara para tukang sedang keluar," kata pengurus pondok pesantren yang enggan menyebutkan namanya.

Lebih lanjut santri yang menjaga lokasi robohnya bangunan pondok yang ambrol mengatakan bahwa sejak sore hari para santri putri sudah dipindahkan ke Ponpes Al Azhar di Desa Boteng, Kecamatan Menganti, Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu : Robohnya Ponpes Empat Lantai Diduga Akibat Pondasi Dasar Kurang Kuat

"Tadi dapat kabar bahwa ada musibah. Teman-teman langsung diajak ke sini," kata Lukri Pratama, santri dari Sampit Kalimantan Tengah, saat di lokasi pondok pesantren.

Sampai saat ini jajaran Polsek Manyar sudah memasang garis polisi di tempat robohnya ponpes. Dan saat ini masih berjaga - jaga disekitar lokasi. Anggota Polsek Manyar juga belum berani memberikan keterangan resmi. Sebab, pengurus ponpes belum memberikan keterangan.

Sementara listrik padam, sehingga membuat sekitar lokasi gelap gulita. Sementara jalan Desa juga tidak ada penerangan jalan.

Polres Gresik telah memanggil saksi-saksi terkait robohnya Pondok Pesantren (Ponpes) Al Azhar Jalan PJKA Desa Suci Kecamatan Manyar Gresik.

Robohnya bangunan tersebut diduga bagian dasar kontruksi tidak kuat menyangga bangunan setinggi empat lantai itu.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved