Bupati Jember Faida Ajak Mahasiswa Keperawatan Jadi Bagian Solusi Permasalahan Kesehatan Masyarakat

Bupati Jember dr Hj Faida MMR mengajak mahasiswa keperawatan menjadi bagian dari solusi permasalahan kesehatan di masyarakat saat praktik lapangan.

Bupati Jember Faida Ajak Mahasiswa Keperawatan Jadi Bagian Solusi Permasalahan Kesehatan Masyarakat
sri wahyunik/surya
Bupati Jember Faida saat menyambut peserta rapat tahunan AIPNEMA di Jember 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember dr Hj Faida MMR mengajak mahasiswa keperawatan menjadi bagian dari solusi permasalahan kesehatan di masyarakat saat praktik lapangan.

Ajakan itu disampaikan Bupati Faida dalam acara penyambutan peserta Rapat Tahunan Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Muhammadiyah Aisyiyah (AIPNEMA), Selasa (27/11/2018) malam di Pendapa Wahyawibawagraha.

"Keperawatan ini adalah potensi yang luar biasa untuk membantu pemerintah menjadi solusi bagi problem-problem kesehatan," kata Bupati Faida kepada TribunJatim.

Bupati Faida memberikan masukan agar program-program yang dijalankan menjadi bagian solusi masalah yang dihadapi masyarakat.

Seperti program praktik komunitas dan lapangan memilih tema sesuai dengan masalah kesehatan di daerah setempat.

UPDATE: Kota Surabaya Kini di Posisi Puncak Voting Ajang The Guangzhou International Award 2018

"Praktik yang benar-benar berada di tengah masalah kesehatan masyarakat sekaligus menjadi solusi," tutur bupati berlatarbelakang dokter ini kepada TribunJatim.

Bupati mencontohkan tingginya angka kematian ibu dan bayi bisa menjadi fokus tema dalam melaksanakan program praktik lapangan.

Lebih jauh Faida mengungkapkan para perawat bisa menjadi mitra pemerintah daerah, dengan memperbaiki data kesehatan masyarakat, pendampingan, intervensi solusi masalah.

"Termasuk memonitoring dan evaluasi program-program kesehatan yang dijalankan pemerintah," tegasnya kepada TribunJatim.

Sementara itu, Ketua AIPNEMA Edy Soesanto mengatakan peserta rapat tahunan berjumlah 47 institusi dari seluruh Indonesia. Jember dipilih sebagai tuan rumah karena terkenal dengan fesyen melalui JFC (Jember Fashion Carnaval).

Siang Ini Warga Surabaya Bisa Lihat Kapal Pesiar dari Norwegia di Surabaya Nort Quay

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved