Pesawat Lion Air Jatuh

Bantah Pesawatnya Tidak Laik Terbang, Pihak Lion Air Minta KNKT Membuat Klarifikasi

KNKT sebut pesawat Lion Air PK-LQP sudah tidak laik terbang, pihak Lion Air membantah, minta KNKT segera beri klarifikasi

Bantah Pesawatnya Tidak Laik Terbang, Pihak Lion Air Minta KNKT Membuat Klarifikasi
ISTIMEWA
ILUSTRASI - Pesawat Boeing 737 Max 8 milik maskapai Lion Air. 

KNKT sebut pesawat Lion Air PK-LQP sudah tidak laik terbang, pihak Lion Air membantah, minta KNKT segera beri klarifikasi

TRIBUNJATIM.COM - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengungkap hasil investigasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 pada Rabu, (28/11/2018).

Pihak Lion Air membantah pernyataan KNKT yang menyebutkan bahwa pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat tidak laik terbang.

"Pernyataan ini menurut kami tidak benar," kata Direktur Utama Lion Air Edward Sirait di Lion Air Tower di kawasan Gajah Mada, Jakarta, Rabu (28/11/2018) malam.

KNKT Ungkap Hasil Investigasi Jatuhnya Lion Air JT 610, Pilot Pasrah Tak Bisa Pertahankan Ketinggian

Edu, sapaan akrab Edward Sirait, Edward mengklaim pesawat tersebut sudah dinyatakan laik terbang oleh release man atau teknisi sejak di Denpasar.

Menurutnya pesawat nomor registrasi JT 610 itu tersebut sudah laik terbang sesuai dokumen dan keterangan oleh teknisi tersebut.

Edu mengakui baru tahu informasi soal pesawat tidak laik melalui media massa. Untuk itu, dia meminta pihak KNKT membuat klarifikasi secara tertulis. "Ini pesawat laik terbang. Kami akan mengambil langkah-langkah lain," tegasnya.

Bahkan, Edu mengatakan pihaknya mungkin mengambil langkah jalur hukum bila diperlukan.

KNKT Sebut Pesawat Lion Air Alami 6 Kerusakan, Pilot Mengeluh Kendalinya Berat Saat Penerbangan

"Kami akan mengambil langkah langkah termasuk kemungkinan atas pernyataan ini langkah hukum kalau memang ini statement yang di keluarkan oleh KNKT," ucapnya.

Hari ini, Kamis (29/11/2018), pihak Lion Air akan klarifikasi formal ke KNKT.

Petugas Basarnas mengangkat kantong jenazah yang berisi serpihan dan barang dari penumpang pesawat pascakecelakaan pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Pantai Tanjung Pakis, Jawa Barat, Selasa (30/10/2018).
Petugas Basarnas mengangkat kantong jenazah yang berisi serpihan dan barang dari penumpang pesawat pascakecelakaan pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Pantai Tanjung Pakis, Jawa Barat, Selasa (30/10/2018). (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Halaman
12
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved