Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Kabupaten Pasuruan Kirimkan Wakil Terbaik ke Kejati Jatim

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan menyiapkan jago terbaik untuk mengikuti lomba-lomba tersebut. Bahkan, untuk memaksimalkan persiapan, Keja

Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Kabupaten Pasuruan Kirimkan Wakil Terbaik ke Kejati Jatim
(Surya/Galih Lintartika)
Peringati Hari Anti Korupsi Internasional Tahun 2018, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan menyeleksi pelajar untuk dikirim ke Kejati Jawa Timur 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional Tahun 2018, Kejaksaan Tinggi (Kejati) JawaTimur (Jatim) akan menggelar berbagai lomba di tingkat pelajar sekolah menengah pertama (SMP). Bahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan turut meramaikan acara itu.

Lomba-lomba itu meliputi lomba pidato, cerdas cermat, dan yel-yel yang semuanya bertemakan anti korupsi.

Untuk menyemarkkan Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional Tahun 2018, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan menyiapkan jago terbaik untuk mengikuti lomba-lomba tersebut. Bahkan, untuk memaksimalkan persiapan, Kejari Kabupaten Pasuruan sudah melaksanakan serangkaian seleksi di Kabupaten Pasuruan.

Dari hasil eleksi yang melibatkan utusan dari seluruh sekolah SMP atau sederajat se Kabupaten Pasuruan tersebut, Kejari Kabupaten Pasuruan kini telah memperoleh jago terbaik yang terdiri satu tim untuk yel-yel, satu tim cerdas cermat, dan satu orang untuk pidato.

Kajari Kabupaten Pasuruan, H.M Noor HK, mengatakan, melalui seleksi ini, ia melihat banyak talenta yang dimiliki anak-anak setingkat SMP.

Tampil Kurang Greget, Liverpool Kalah Dari PSG Dan Peluang Lolos 16 Besar Liga Champions Makin Berat

"Saat seleksi, para peserta dites betul mengenai undang-undang korupsi dan lembaga yang menaunginya, termasuk hal apa yang masuk ranah korupsi. Hasilnya mengejutkan, Anak-anak SMP sangat memahami. Mereka ini merupakan bibit pemimpin yang luar biasa," ujar Kajari kepada TribunJatim.com.

Kajari menjelaskan, dari hasil seleksi ini, nantinya para pemenang akan mewakili Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan untuk berkompetisi di tingkat Kejati Jatim. Namun sebelum itu dilaksanakan, para utusan ini akan digembleng keilmuan terlebih dahulu oleh tim jaksa mengenai seluk beluk korupsi itu sendiri.

BREAKING NEWS: Seorang Pria Ditemukan Tewas di Parkiran Apartemen The Peak Residence Surabaya

"Kami berharap, perwakilan yang sudah kami temukan ini bisa menjadi bibit unggul untuk masa depan. Saya tak mengira, ternyata anak - anak sudah paham hukum sejak dini," pungkasnya kepada TribunJatim.com. (lih/TribunJatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved