Tim Gabungan dan Warga Bersihkan Puing-puing Ponpes Al Azhar Gresik yang Roboh

Tim Gabungan dan Warga Bersihkan Puing-puing Ponpes Al Azhar Gresik yang Roboh dan Rata Dengan Tanah.

Tim Gabungan dan Warga Bersihkan Puing-puing Ponpes Al Azhar Gresik yang Roboh
TRIBUNJATIM/SUGIYONO
Tim gabungan Muspia Manyar bersama warga saat membersihkan puing-puing Ponpes Al Azhar di Desa Suci Kecamatan Manyar, Gresik, Kamis (29/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Pembersihan puing-puing bangunan Pondok Pesantren Al Azhar Gresik di Desa Suci Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik dilakukan oleh tim gabungan, Kamis (29/11/2018). Tim gabungan berasal dari Muspika Kecamatan Manyar bersama masyarakat Desa Suci.

Mulai Koramil, Polsek, Satpol PP Kecamatan Manyar, Banser, Linmas Dsa Suci hingga masyarakat desa sekitar.

Mereka bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan ponpes yang roboh menimpa dua rumah dan jalan. Puing bangunan diratakan dengan menggunakan alat berat dan dipindahkan ke tempat lain di sekitar ponpes.

“Jajaran Muspika bersama anggotanya dan masyarakat Desa Suci gotong royong memindahkan puing-puing bangunan dan mengamankan barang yang masih bisa dipakai oleh santri,” ujar Camat Manyar Suyono.

Bangunan Ponpes Al Azhar Gresik Roboh, Kapolda Jatim dan Ketua MUI Langsung Beraksi

“Kita ajak tim gabungan untuk membantu merapikan bangunan yang roboh sehingga bisa segera digunakan untuk kegiatan santri sesuai arahan Kapolda,” imbuh Suyono.

Sementara, Ridwan, warga yang rumahnya tertimpa bangunan langsung dicarikan tempat tinggal sementara oleh pengurus Ponpes Al Azhar.

Pihak Ponpes menyatakan akan bertanggung jawab terhadap bangunan rumah warga yang tertimpa bangunan.

"Kita nanti bantu untuk perbaikan sampai bisa digunakan kembali. Kita tidak ingin tetangga rugi akibat musibah ini,” kata Syu’aib.

Sakit Hati Dimaki Bos, Pegawai Money Changer di Surabaya Bawa Kabur Uang 1 Miliar & Sudutkan Ibunya

Sebelumnya diberitakan, bangunan empat lantai 4 Ponpes Al Azhar di Desa Suci Kecamatan Manyar Gresik roboh, Rabu (28/11/2018) pukul 20.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, sebanyak 207 orang santri putri dipindahkan ke cabang Ponpes Al Azhar di Desa Boteng Kecamatan Menganti. Mereka selamat dari musibah tersebut dan warga sekitar juga selamat. Robohnya ponpes menimpa dua rumah milik tetangga. (Sugiyono)

16 Nama Tokoh Layak Maju Pilkada Surabaya 2020, Berikut Kapasitas dan Peta Politik Lengkap Versi SSC

Penulis: Sugiyono
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved