Tim Nogogeni ITS Surabaya Targetkan Raih Podium Semua Kelas di Ajang KMHE 2018 di Padang

Tiga tim mobil Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya berhasil memborong empat gelar juara dari keempat kelas lomba dalam Kontes Mobil H

Tim Nogogeni ITS Surabaya Targetkan Raih Podium Semua Kelas di Ajang KMHE 2018 di Padang
Surya/samsul Arifin
Tim Sapuangin ITS Sukses bawa pulang juara 1 kelas urban gasoline KMHE 2018 di Universitas Negeri Padang (UNP) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tiga tim mobil Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya berhasil memborong empat gelar juara dari keempat kelas lomba dalam Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2018 yang berlangsung sejak Selasa (27/11/2018) lalu.

Sementara itu, dari Tim Nogogeni ITS  yang menurunkan dua mobil kategori urban di kelas listrik dan etanol, juga sukses dalam KMHE 2018 ini.

“Kami memang menargetkan podium di semua kelas yang kami ikuti,” tandas Ibad Maulana, General Manager (GM) Tim Nogogeni ITS, Minggu, (2/12/2018).

Menurut mahasiswa Departemen Teknik Mesin Industri ini, tim yang dipimpinnya pun sempat terkendala dengan berkurangnya jatah pratice dan juga cuaca yang sering hujan.

Empat Tim Mobil ITS Surabaya Borong Empat Gelar di Ajang KMHE Universitas Negeri Padang

“Sehingga mengharuskan kami mengatur ulang strategi tim,” ujarnya.

Namun, lanjut Ibad, timnya bersyukur masih bisa meraih hasil terbaik untuk kelas urban listrik sebesar 163,04 km/kwh dan urban ethanol 233,83 km/liter yang membawa tim Nogogeni menduduki podium 3 urban listrik dan podium 1 urban ethanol.

Atok anggota tim juga mengungkapkan, berhasil menduduki podium pada keempat kelas yang diikuti merupakan target dari tim mobil ITS sejak awal.

VIDEO - Penumpang KM Gerbang Samudra I yang Terbakar Mendarat di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Karena itu, Atok juga mengatakan bahwa ITS sangat bangga atas prestasi kali ini dari mahasiswanya.

“Untuk kedepannya, ITS berharap agar semakin banyak prestasi yang dapat diraih oleh semua warga kampus ini,” pungkasnya.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved