Bupati Faida Berharap Road to ISEF 2018 Bisa Tumbuhkan Ekonomi Perbankan Syariah di Jember

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember menggelar acara Road to Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) di Lippo Mall Jember.

Bupati Faida Berharap Road to ISEF 2018 Bisa Tumbuhkan Ekonomi Perbankan Syariah di Jember
SURYA/SRI WAHYUNIK
Bupati Jember Faida bersama Kepala Bank Indonesia Jember Hestu Wibowo di pembukaan Road to ISEF di Jember, Minggu (2/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember menggelar acara Road to Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) di Lippo Mall Jember, Minggu (2/12/2018).

Tahun ini merupakan pagelaran ISEF ke-5 yang akan dihelat 11-15 Desember 2018 nanti di Surabaya.

Menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jember, Hestu Wibowo, beberapa daerah di Jawa Timur menggelar acara Road to ISEF, satu di antaranya termasuk di Jember.

Pencari Kerja Geruduk Job Fair untuk Perempuan dan Difabel Jember, Stand Klinik Kecantikan Diserbu

"Sekaligus sebagai bentuk sosialisasi tentang perbankan syariah di Jember, dan Indonesia. Karena sejauh ini pertumbuhan market share ekonomi dan keuangan perbankan syariah jika dibandingkan dengan bank konvensional, Jember saja masih 4,26 persen," kata Hestu Wibowo kepada sejumlah wartawan usai pembukaan acara Road to ISEF, Minggu (2/12/2018).

Karenanya, pihaknya terus mendorong tumbuhnya ekonomi perbankan syariah di Jember.

Antara lain dengan melakukan sosialisasi, dan pengenalan layanan ekonomi syariah kepada masyarakat.

Pemkab Jember Sediakan Kuota Puluhan Lowongan Kerja di Job Fair Perempuan dan Difabel

"Apalagi Jember ini kan dikenal sebagai kota religius, banyak pondok pesantren. Kami harapkan para santri dan warga pondok pesantren mengakses layanan perbankan syariah ini. Kami juga mendorong pondok pesantren memiliki lembaga keuangan syariah," kata Hestu Wibowo.

Dia juga mengatakan, salah satu hal yang perlu didongkrak untuk menumbuhkan ekonomi perbankan syariah adalah pembiayaan dari sektor syariah kepada masyarakat.

Tema ISEF ke-5 kali ini adalah "Strengthening National Economic Growth: The Creation of Halal Value Chain and Innovative Vehicles”.

Sebanyak 500 ODHA Ditemukan di Jember Pada Tahun 2018

Melalui Sharia Forum, ISEF berperan sebagai forum ilmiah yang mengintegrasikan pemikiran dan inisiatif nyata untuk mendukung berkembangnya ekonomi dan keuangan Indonesia yang adil, bertumbuh sepadan dan berkesinambungan sesuai dengan nilai-nilai syariah.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved