KPU Lamongan Lakukan Sosialisasi Sasar Para Disabilitas

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan Jawa Timur gencar melaksanakan sosialisasi pada mereka yang memiliki keterbatasan.

KPU Lamongan Lakukan Sosialisasi Sasar Para Disabilitas
surya/Hanif Manshuri
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan Jawa Timur gencar melaksanakan sosialisasi pada mereka yang memiliki keterbatasan., Fatkhur Rahman saat sosialisasi di depan PPDI, para disabilitas, Minggu (2/12/2018) 

 TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Meningkatkan partisipasi pemilih, dan memberikan kesempatan para disabilitas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan Jawa Timur gencar melaksanakan sosialisasi pada mereka yang memiliki keterbatasan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan langsung jemput bola menemui para disabilitas yang tergabung dalam Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI).

"Kami sosialisasi di Kantor PPDI di Desa Kebet, Kecamatan Lamongan, pada Minggu siang kemarin," kata
Divisi Sumber Daya Manusia dan Parmas KPU Lamongan MH. Fatkhur Rohman, Senin (3/12/2018).

Sosialisasi terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan dengan menyisir berbagai komunitas. Itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih.

Tamu Undangan Pernikahan Crazy Rich Surabayan Terima Souvenir Tas Kecil, Saat Dibuka Ini Isinya

"Harapan kami dengan menyisir berbagai komunitas ini, nantinya mereka mentransformasikan informasi penyelenggaraan pemilu keseluruh jejaring anggotanya dan keluarganya" ungkap Fatkhur kepada TribunJatim.com.

Fatkhur menambahkan, dalam kegiatan ini sekaligus disampaikan tentang peserta pemilu dan simulasi tata cara pencoblosan untuk suara sah dan tidak sah.

"Kami juga mengingatkan bahwa pemilu tahun 2019 mendatang seluruh elemen masyarakat yang sudah memiliki hak pilihnya untuk datang ke TPS masing-masing," katanya kepada TribunJatim.com.

Semua harus menentukan pilihan untuk mencoblos pada surat suara calon presiden dan wakil, calon anggota DPR RI, calon snggota DPRD provinsi Jatim, calon anggota DPRD Lamongan dan calon anggota DPD.

Setelah bertemu dengan komunitas PPDI, selanjutnya kedepan dijadwalkan untuk bertemu komunitas yang lainnya.

Fasilitas Penerbangan Internasional Kuala Lumpur-Banyuwangi Maskapai Citilink Terus Dikebut

Sementara Ketua PPDI Lamongan, Ali Shodikin mengatakan, kegiatan yang di lakukan KPU Lamongan sangat membantu anggota PPDO.

Ia berterima kasih, karena merasa sangat diperhatikan oleh KPU Lamongan."Kami juga mendapatkan informasi tata cara mencoblos dan apa saja yang di coblos.

"Kami juga mendapatkan gambaran jumlah surat suara di pemilu tahun 2019 mendatang," katanya kepada TribunJatim.com.

Termasuk ketersediaan surat suara dalam bentuk tamplate untuk tuna netra, akses yang memadai di TPS untuk para penyandang disabilitas.

Ia berharap, sosialisasi seperti ini nantinya dapat memudahkan anggota PPDI untuk menyalurkan aspirasinya. (Hanif/TribunJatim.com)

 

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved