Polres Jember Imbau Pengaspalan di Bangsalsari Kabupaten Jember Dilakukan Malam Hari

Satuan Lalu Lintas Polres Jember meminta pengaspalan jalan nasional penghubung Jember - Surabaya di Desa Petung Kecamatan Bangsalsari Jember

Polres Jember Imbau Pengaspalan di Bangsalsari Kabupaten Jember Dilakukan Malam Hari
sri wahyunik/surya
Petugas satlantas Jember mengawasi pengaspalan di jalan nasional Bangsalsari Kabupaten Jember 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Satuan Lalu Lintas Polres Jember meminta pengaspalan jalan nasional penghubung Jember - Surabaya di Desa Petung Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember dikerjakan malam hari.

Hal ini ditegaskan Kasatlantas Polres Jember AKP Edwin Nathanael setelah mendapatkan keluhan dari warga pengguna jalan nasional itu.

Adalah Totok Sumiyanta, warga Kaliwates, Jember yang mengaku terkena macet di jalan raya tersebut, Senin (3/12/2018).

"Macet sampai panjang. Tidak tahu kenapa macet dan merambat. Awalnya saya kira ada kecelakaan ternyata ada pengaspalan jalan," kata Totok kepada TribunJatim.com .

Menurutnya, pengerjaan perbaikan kualitas jalan itu tidak mendapatkan pengawasan dari petugas. Sejumlah pengendara, terutama roda dua, saling berebutan jalan sehingga makin memacetkan arus lalu lintas. Kemacetan yang terjadi Senin (3/12/2018) sebelum polisi datang ke lokasi sampai 3 Kilometer.

Nagita & Raffi Rekam Ritual Rafathar Sebelum Mandi, Penampakan Isi Kamar Mandinya Jadi Sorotan

Keluhan dari pengguna jalan itu akhirnya direspon kepolisian. Polisi langsung mendatangi lokasi. AKP Edwin termasuk yang turun ke lapangan.

"Ternyata memang ada pengaspalan jalan. Akhirnya kami koordinasi dengan Balai Besar Jalan dan Jembatan Jawa Timur, supaya meminta pengerjaan dilakukan malam hari untuk menghindari kemacetan lalu lintas," kata Edwin kepada wartawan.

Dia menegaskan, proyek pengerjaan jalan seharusnya melibatkan forum lalu lintas setempat.

"Forum lalu lintas itu tidak hanya Dinas Perhubungan atau Dinas PU saja, namun ada polisi di dalamnya. Harusnya ada komunikasi," tegas Edwin kepada TribunJatim.com.

Polisi yang mendatangi lokasi langsung mengatur arus lalu lintas. Polisi juga meminta pegawai meminggirkan alat berat yang dipakai untuk mengaspal jalan. Akhirnya lalu lintas di jalan tersebut lancar kembali.

Polres Malang Tetapkan 7 Orang jadi Tersangka Pengeroyakan Warga Tumpukrenteng Turen

Edwin menegaskan proyek pengaspalan jalan tetap berjalan namun dilakukan malam hari.

Jalan raya yang memanjang mulai dari Terminal Tawangalun sampai ke Tanggul dan berlanjut ke Kabupaten Lumajang merupakan jalan nasional. Jalan itu merupakan penghubung Jember - Surabaya. Angkutan barang, bus, juga angkutan berkapasitas berat melewati jalan tersebut.

Beberapa kali proyek perbaikan di jalan raya tersebut membuat kemacetan di jalan itu. Sebelumnya, pemerintah juga memperbaiki jembatan yang ada di jalan raya itu di titik Kecamatan Bangsalsari.(Sri Wahyunik/TribunJatim.com)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved