Eatery Outdoor & Nongkrong di Cafe Jadi Paduan Konsep Food Lokal di Surabaya untuk Kuliner Kekinian

Eatery Outdoor dan Nongkrong di Cafe Jadi Paduan Konsep Food Lokal di Surabaya untuk Kuliner Kekinian.

Eatery Outdoor & Nongkrong di Cafe Jadi Paduan Konsep Food Lokal di Surabaya untuk Kuliner Kekinian
TRIBUNJATIM/SUDARMA ADI
Pengunjung di Food Lokal menjadikannya eatery outdoor, dengan tenant yang menyediakan makanan lokal atau kuliner kekinian, Selasa (4/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tempat hang out tak hanya sekadar memesan makanan dan menikmati saja. Tempat makan (eatery) yang nikmat adalah yang berada di luar sembari merasakan lingkungan sekitar. Ini yang coba ditawarkan eatery Food Lokal, dengan menggabungkan tiga konsep berbeda pada tiga area, sebagai salah satu pilihan kuliner di Surabaya.

Pengelola Food Lokal, Sara Zulaika menjelaskan, tiga area dipakai eatery ini untuk memberi pilihan pada konsumen menikmati makanan sekaligus nongkrong bersama teman. Tiga area itu dibuat Food Lokal menjadi tiga konsep berbeda. Untuk area di luar, Food Lokal menjadikannya eatery outdoor, dengan tenant yang menyediakan makanan lokal atau kuliner kekinian.

“Eatery di outdoor memang masih jarang di Surabaya. Selain menikmati makanan, juga bisa menikmati suasana rindang dan udara di luar,” ujarnya, Selasa (4/12/2018).

Paduan Gelap dan Batik Busana Muslimah yang Elegan Pada Shade of Heritage

Food Lokal yang terletak di Jl Raya Gubeng Surabaya ini memang menyediakan 10 tenant makanan. Ke-10 tenant yang ada di Food Lokal, selama ini adalah tenant yang sering ikut bazaar dan event di mal.

Selain itu, ada beberapa tanaman yang ditempatkan di sudut area outdoor, agar konsumen bisa menikmati suasana di eatery di tepi jalan raya ini. “Pada outdoor ini, kami memakai desain garden terrace supaya lebih menarik,” jelasnya.

Kemudian di area atau ruangan bawah, Food Lokal menerapkan konsep restoran. Pada ruangan di bawah itu, ada tiga resto yang menyediakan kuliner cepat saji dan kekinian.

Tak hanya itu, ruangan di bawah ini juga menyediakan arena bermain untuk anak-anak. Dengan ketersediaan arena bermain, maka area kedua ini digunakan untuk konsumen keluarga.

Manfaatkan Daur Ulang Sampah Teknologi, Mahasiswa STTS Surabaya Pamerkan Fashion Unik

Sedangkan di ruangan atas, Food Lokal menerapkan konsep warung kopi (warkop) kelas cafe. Pada ruangan atas itu, Food Lokal menyediakan berbagai minuman kopi dan teh lewat Cafe Mula. “Konsumen yang mau nongkrong sambil menikmati kopi, bisa di ruangan atas,” katanya.

Sedangkan seorang konsumen, Rianika (25) warga Gubeng menjelaskan, konsep yang ditawarkan Food Lokal memang cukup menarik dan jadi pilihan. Jika ingin berada di outdoor, atau bersama keluarga, dan atau nongkrong bersama teman, maka bisa memilih salah satu area ini.

“Ini konsep keren di tengah kota. Bisa menjadi tempat rekomendasi yang keren dengan menikmati udara yang sejuk dengan pilihan menu khas Surabaya yang gampang dijumpai,” tegasnya.

Sandiaga Uno Kunjungi Lamongan, ASN dan GTT Pada Curhat: Selama ini Kami Hanya Jadi Korban Perasaan

Halaman
12
Penulis: Sudarma Adi
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved