Bupati Jember : PNS Fokus Pada Pelayanan Masyarakat, Jangan Suka Mengeluh

Bupati Jember Faida menyumpah dan melantik 173 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Jember, Rabu (5/12/2018) sore di Pendapa Wahyawibawa

Bupati Jember : PNS Fokus Pada Pelayanan Masyarakat, Jangan Suka Mengeluh
sri wahyunik/surya
Bupati Faida menyerahkan SK ke ASN baru 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember Faida menyumpah dan melantik 173 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Jember, Rabu (5/12/2018) sore di Pendapa Wahyawibawagraha, Jember.

aparatur sipil negara (ASN) yang disumpah dan dilantik sebagai ASN terdiri atas 127 bidan, dan sisanya penyuluh pertanian.

Dalam pesannya kepada ratusan ASN baru itu, Bupati Faida meminta pegawai negeri sipil yang baru saja dilantik untuk fokus melayani masyarakat hingga mencapai kesuksesan dalam bidang pelayanan.

PNS baru yang diambil sumpahnya ini mayoritas berada di layanan fungsional. Mereka ini berada di garda depan pelayanan kepada masyarakat.

"Fokuslah dalam menyukseskan pelayanan yang ada di pundak bapak ibu. Jangan suka mengeluh, jangan mudah galau. Bekerjalah secara ikhlas dan mensyukuri apa yang didapatkan," pesan Bupati Faida.

Maia Estianty Ditanya Apakah Ingin Punya Momongan, Jawaban Istri Irwan Mussry Jadi Sorotan

Mereka yang dilantik ini paling banyak adalah bidan muda yang sudah mengenal medan pelayanan di Kabupaten Jember. Juga para penyuluh pertanian.

Bupati mengingatkan kematian bayi dan ibu melahirkan menjadi prioritas pelayanan serta menjadi tanggungjawab bersama. Keselamatan bayi dan ibu menjadi faktor adanya formasi layanan di Jember.

"Jangan lengahkan pelayanan kepada masyarakat. Karena ada mereka, maka bapak ibu ada pada posisi sekarang. Tanpa mereka, posisi itu tidak akan pernah ada," lanjutnya kepada TribunJatim.com.

Bupati juga menjelaskan bahwa Jember masih bergantung pada potensi pertanian. Keberadaan penyuluh pertanian pun menjadi garda depan pelayanan pengembangan pertanian.

"Jadilah penyuluh yang terpercaya. Jadilah penyuluh yang selalu update ilmu pengetahuan. Jadilah penyuluh yang setiap ilmunya sangat berguna untuk masyarakat," tutur orang pertama di Jember ini.

Bupati berpesan agar para PNS baru untuk menyiapkan diri karena telah disumpah untuk menjalankan tugas dimanapu di seluruh Indonesia.

BREAKING NEWS : Toko Jawa Indah di Kota Kediri Ludes Dilalap Api

"Pada tugas formasi yang ada sekarang, jalankan sebaik-baiknya," tuturnya kepada TribunJatim.com.

Semangat gotong royong di lapangan dalam pelayanan, masih kata bupati, harus tetap dijaga dan dipupuk. Goting roying menjadi pelayanan yang ciri khas warga Indonesia.

Terkait pelanmtikan PNS baru ini, Bupati Faida memastikan tidak ada tarikan atau pungutan dengan alasan apapun. Karena itu, para PNS diminta untuk menjaga nama baik diri sendiri dan kelarganya, serta nama baik Korps Pegawai Negeri dan Pemkab Jember. (Sri Wahyunik/TribunJatim.com)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved