15 Menit Lagi Landing di Surabaya, Penumpang Lion Air Tiba-tiba Kritis, Begini Aksi Penyelamatannya

Penumpang yang tiba-tiba berhenti nafas menghebohkan penumpang pesawat Lion Air JT 311 BJM-SBY pada Rabu (6/12/2018).

15 Menit Lagi Landing di Surabaya, Penumpang Lion Air Tiba-tiba Kritis, Begini Aksi Penyelamatannya
Banjarmasin Post
Penumpang yang mendadak berhenti bernafas dibopong keluar dari kabin pesawat Lion Air bergitu mendarat di Bandara Djuanda Surabaya, Rabu (5/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, BANJARBARU - Penumpang yang tiba-tiba berhenti nafas menghebohkan penumpang pesawat Lion Air JT 311 BJM-SBY pada Rabu (6/12/2018). 

Kepanikan dilaporkan terjadi di pesawat Lion Air rute Bandara Syamsudin Noor ke Bandara Juanda Surabaya penerbangan pukul 06.10 WITA.

Dilansir TribunJatim.com dari Banjarmasinpost.co.id, Kamis (6/12/2018), dalam pesawat Lion Air yang tengah mengudara ke Surabaya, mendadak ada seorang penumpang alami penurunan kesadaran dan berhenti bernafas.

Peristiwa itu terjadi saat pesawat sudah mengudara sekitar 45 menit, 15 menit lagi peawat itu dijadwalkan landing di Surabaya.

(Divonis 6 Tahun Penjara, Zumi Zola Tersenyum Saat Meninggalkan Ruang Sidang, Terima Kasih Ya)

(Usai Laga Madura United Vs Persela, Aji Santoso akan Sodorkan Nama-nama Pemain Persela Musim Depan)

"Rabu 5 Desember 2018 kemarin. Saat saya duduk di kursi 7C, penumpang yang duduk depan saya tiba-tiba alami penurunan kesadaran dan berhenti nafas," ucap Ketua Komite Internsip Dokter Indonesia (KIDI) Provinsi Kalsel, Dr M Rudiansyah, MKes, SpPD-KGH, Kamis (6/12/2018).

Setelah diminta kru Lion Air, Dr M Rudiansyah pun dengan sigap memberikan pertolongan darurat kepada penumpang tersebut.

Dokter yang menyelamatkan nyawa penumpang pesawat Lion Air yang berangkat dari Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru menuju Bandara Juanda Surabaya ternyata bukan petugas medis biasa.

Dia adalah Dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Ginjal dan Hipertensi (SpPD-KGH) asal Kalsel, Dr M Rudiansyah, MKes, SpPD-KGH yang kebetulan satu pesawat dengan penumpang yang sempat alami henti pernafasan.

Menurut Dr M Rudiansyah, awalnya penerbangan baik-baik saja, lancar dan semua penumpang tenang menikmati perjalanan.

Namun, sekitar 15 menit mau mendarat di Bandara Juanda Surabaya, tiba-tiba seorang penumpang yang duduk depan Dr Rudiansyah mendadak alami penurunan kesadaran dan berhenti nafas.

(Kejati Jatim Berharap Berkas Kasus Dugaan Korupsi Jembatan Brawijaya Kediri Segera P21)

(Usai Laga Madura United Vs Persela, Aji Santoso akan Sodorkan Nama-nama Pemain Persela Musim Depan)

Halaman
12
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved