Mitsubishi Motors Kejar Pangsa Pasar 29 Persen Xpander di Jawa Timur, Minimal Setara Market Nasional

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan mengejar market share Xpander di Jatim berada dikisaran 29 persen.

Mitsubishi Motors Kejar Pangsa Pasar 29 Persen Xpander di Jawa Timur, Minimal Setara Market Nasional
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Xpander yang dipamerkan dalam pameran Mitsubishi Motors akhir tahun di Atrium Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Kamis (6/12/2018). 

 Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan mengejar market share Xpander di Jatim berada dikisaran 29 persen dari yang saat ini, yakni 27,4 persen periode Januari - Oktober 2018.

"Target kami pangsa pasar Xpander di Jatim minimal setara market secara nasional. Tentu, upaya yang kami lakukan ialah akan terus meningkatkan volume penjualan," kata Head of Sales & Marketing Region II Departement MMKSI, Amiruddin di sela-sela pameran Mitsubishi Motors di Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Kamis (6/12/2018).

Amiruddin menjelaskan, dalam meningkatkan volume penjualan tersebut pihaknya akan melakukan penetrasi pasar ke segmen-segmen yang sudah difokuskan dan melakukan pameran otomotif secara konsisten.

"Kami juga akan menambah jaringan dealer di sejumlah wilayah Jatim seperti Tuban dan Bojonegoro. Dalam waktu dekat ini, kami akan membuka jaringan baru di Surabaya yakni Wiyung dan Ahmad Yani, mudah-mudahan pada kuartal-I 2019 selesai sehingga jaringan distribusi bisa merata di seluruh wilayah," jelasnya.

Semarakkan Akhir Tahun, Mitsubishi Motors Gelar Pameran di Tunjungan Plaza dan Beri Promo Spesial

Di samping itu, Head of Sales & Markering Group, Imam Choeru Cahya menambahkan, memang sejak dirilis pada Agustus 2017, Xpander menuai banyak respon positif dari masyarakat.

Bahkan, jika diakumulasikan total inden Xpander yang diterima oleh MMKSI untuk periode Agustus 2017 - Oktober 2018 sebanyak 110 ribu unit.

Dari total itu, sebanyak 86 ribu sudah dikirim ke konsumen, sisanya sekitar 12 ribu - 15 ribu belum dikirim.

"Mengatasi banyaknya inden ini kami sudah menambah kapasitas produksi menjadi 10 ribu unit per bulan sejak Juni lalu, yang mana 7.000 untuk lokal dan 3.000 untuk ekspor," tambahnya.

Fitur dan Pilihan Paket Layanan XL Home, Mulai Rp 349 Ribu Bisa Streaming Film hingga Game Online

Di Jatim sendiri, pasokan untuk tipe Xpander tiap bulan mencapai 1.000 unit dan durasi inden juga tergantung dari tipe mobilnya.

Untuk tipe manual transmition pihak MMKSI mengakumulasikan sekitar 1 bulan unit dikirim ke konsumen, sedangkan tipe automatic transmition sekitar 1,5 - 2 bulan.

Sebagai catatan, sepanjang 2018, total penjualan MMKSI telah mencapai 1565 unit per bulan yang terdiri atas 434 unit kendaraan Light Commercial Vehicle (LCV) dan 1130 unit Passanger Car (PC).

Gandeng Netflix, XL Axiata Kembangkan XL Home di 5 Kota, Simak Deretan Keuntungan untuk Pelanggan!

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved