Usut Penyebab Kebakaran di Universitas Darul Ulum Jombang, Polisi Periksa 10 Saksi, Dosen hingga OB

Polres Jombang terus menyelidiki kasus kebakaran di gedung Advance Lecturing Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang yang terjadi Senin (3/12/2018).

Usut Penyebab Kebakaran di Universitas Darul Ulum Jombang, Polisi Periksa 10 Saksi, Dosen hingga OB
Surya/Sutono
Gedung Advance Lecturing Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang terbakar, Senin (3/12/2018) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Polres Jombang terus menyelidiki kasus kebakaran di gedung Advance Lecturing Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang yang terjadi Senin (3/12/2018) malam.

Perkembangan terbaru, hingga hari ini sudah sepuluh orang saksi telah diinterogasi terkait kasus kebakaran menghanguskan gedung dua dari tiga lantai gedung milik Undar tersebut.

"Saksi yang sudah diperiksa ada sepuluh orang, mulai dari satpam, dosen, mahasiswa, karyawan dan office boy (OB)," terang Kasatrekrim Polres Jombang, AKP Gatot Setyo Budi kepada surya.co.id (grup TribunJatim.com), Kamis (6/12/18).

Namun, Gatot belum bisa memberikan keterangan lebih rinci mengenai hasil penyelidikan penyebab kebakaran, termasuk kemungkinan adanya unsur kesengajaan atau sabotase dalam kebakaran di gedung tersebut.

Sebab, pihaknya masih masih menunggu hasil uji Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim atas barang bukti atau materi yang diambil dari ruang gedung, dimana api berasal, yang kemudian membakar dua dari tiga lantai gedung.

Kebakaran Universitas Darul Ulum Jombang, Tim Labfor Polda Jatim Bawa Sampel Kabel, Arang dan Trafo

Tim Labfor Polda Jatim sendiri mengambil sedikitnya tiga barang bukti atau sampel dari sebuah ruang yang terbakar di Gedung Advance Lecturing Undar.

Barang bukti yang dibawa petugas itu merupakan hasil identifikasi selama empat jam di lokasi kebakaran gedung berlantai tiga tersebut, yakni arang abu, potongan kabel, serta trafo listrik.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda gedung L:cturing Undar Jombang, Senin (3/12/2018) sekitar pukul 18.30 WIB.

Dua dari tiga tiga lantai gedung tersebut hangus terbakar.

Kebakaran di Universitas Darul Ulum Hanguskan Ratusan Ijazah, Kerugian Mencapai Rp 10 M

Dua lantai (lantai dua dan tiga) itu dipakai sebagai kantor dan ruang kuliah Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Pertanian, serta perpustakaan dan musala.

Api baru bisa dikendalikan setelah mendatangkan 8 unit mobil pemadam kebakaran dan tangki air, sekitar tiga jam kemudian, atau pukul 21.00 WIB lebih.

Meski tidak ada korban jiwa, kerugian materi ditaksir pihak FKIP mencapai Rp 10 miliar.

Sebab, selain membakar ruangan di dua lantai, ratusan buku, puluhan komputer, dan ratusan ijazah yang belum diambil pemiliknya hangus. (Sutono)

Kampus Undar Terbakar, Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Gedung Advance Lecturing Undar Jombang

Penulis: Sutono
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved